RAHASIA MEMBUKA SEGITIGA KUNCI KEKUATAN RUHANI

RAHASIA MEMBUKA SEGITIGA KUNCI RUHANI ( KUNDALINI )


A. SEGITIGA SUMBER KEKUATAN HIDUP " KEMUSTAHILAN YANG TERMURNI "

Memahami makna unsur – unsur elemen baik material dan non meterial pada sebuah penciptaan, adalah sebuah MISTERI ALAM yang teramat panjang dan luas.
Sesungguhnya penciptaan alam semesta yang digambarkan oleh Al-Qur'an akhirnya sesuai dengan hasil penemuan pakar astronot NASA sekitar tahun 1992 yang berhasil menangkap sisa-sisa radiasi ledakan agung (Big Bang) fakta ilmiah diatas. Awal adalah ketiadaan kemudian terciptalah yang namanya Siklus Segitiga 1-2-3 = Universe : 1 ( Definisi baca keterangan berikutnya )
Al-Quran lebih jauh menjelaskan :
"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?" (Al Qur'an, 21:30)
Dari ayat inilah dimulai memaknai pembahasan tentang empat unsur sebagai pembentuk segala makhluk hidup, dan semuanya di mulai dengan ”AIR ”
Air menyiratkan kepada kita bahwa air adalah molekul yang pertama terjadi dalam proses molekulosynthese di alam semesta. Peristiwa itu terjadi sewaktu gaya elektro-magnetik sudah menunjukkan watak sendiri setelah umur alam semestamencapai 700.000 tahun yang dikenal sebagai “waktu rekombinasi”. Peranan air dalam proses biologis dan biokimiawi sudah banyak dipahami dan dijelaskan dalam banyak literatur (Djay, 1990:16-17).Air adalah cikal bakal penciptaan segala kehidupan dan makhluk hidup, demikian Al-Qur'an menjelaskan. Dalam evolusi penciptaan, asal mula kehidupan adalah Air, dari air maka terciptalah makhluk hidup bersel satu, selanjutnya terus berevolusi membentuk berbagai jenis makhluk hidup namun masih sebatas tetumbuhan baik di darat maupun di lautan. dan olehnya tetumbuhan ini merupakan tingkatan hidup pertama dan lebih didominasi oleh unsur air. dan akhirnya dari tetumbuhan ini terus berevolusi seirama meleburnya unsur-unsur kehidupan lainnya, mulai penciptaan binatang melata baik didarat maupun dilaut, berlanjut unggas dan hewan-hewan air, hewan berkaki empat . Kesempurnaan kejadian penciptaan alam semesta, dengan  menyatu empat unsur kehidupan Tanah- Air – Api – Udara. Dan dari tanah  diciptakanlah Manusia pertama ( Nabi Adam ) sebagai penyempurnaan makhluk hidup. KUN FA YA KUN !!!

Sebagai bagian tubuh alam pedosfer (material tanah secara keseluruhan) memiliki hubungan timbal balik dengan bagian tubuh alam yang lain yaitu : litosfer (batuan= Unsur Api ), biosfer (makhluk hidup), hidrosfer (perairan), dan atmosfer (udara). Tanah terbentuk dan mengandung ke empat bahan alam tersebut.Memaknai 4 Unsur tersebut diatas maka dapat disimpulkan, bahwa Unsur air yang menggambarkan sebagai sumber kehidupan , unsur api sebagai simbol penguat & pengembangan hidup, unsur udara sebagi penyeimbang, dan unsur tanah sebagai alat menyatunya ke empat unsur tersebut.
Awal adalah ” SATU ” adanya, lantas terjadilah penciptaan yang berasal dari satu titik ” NOL ” yang membentuk segala materi, energi informasi yang melintasi ruang & waktu, dari materi terbentuklah 4 unsur pendukung kehidupan ( Tanah, Air, Api dan Udara ) dan akhirnya melahirkan makhluk hidup, dinamakan makhluk hidup karena sudah terpatri dengan zat kehidupan yang biasa dinamakan dengan Ruh. Ruh adalah Rahasia Allah. Ruh selalu menyesuaikan diri dengan media jasmani yang ditempati, perjalanan panjang Milyaran Tahun lalu, adalah hakikat & makna penciptaan makhluk hidup sampai kepada manusia adalah puncak dari kesempurnaan penciptaan makluk Tuhan di Jagad Raya ini, karena disinilah Manusia diberi kesempatan dalam suatu perjalanan panjangnya disepanjang sejarah peradaban, untuk memahami tentang ”Siapa Aku ” sesungguhnya.
Siapa yang mengenal dirinya, dia akan mengenal Tuhannya ( Al-Hadist)

Pada dimensi makhluk lainnya Ruh tidak mempunyai kesempatan dalam membebaskan dirinya lantaran keterbatasan yang dalam dari segi interaksi ” segitiga Kunci ” akal dan Jiwa untuk menggapai” kebenaran ”
Proses Kebangkitan Kekuatan Ruhani ( Ruh = Istilah dalam Agama Islam ) atau kundalini ( istilah agama Hindu ) atau Kebangkitan Roh Kudus ( Istilah Agama Kristen), Inilah realitas kekuatan inti dimana ruang bagi kesejatian manusia berada yaitu Sang Ibunda Sejati =Ibu Bumi Bapa Kuoso = Istilah Keilmuan Jawa). Ibu Bumi mengandung Unsur Tanah ( Simpul Dasar= Kundalini ) Unsur Air ( Sacral/ Sex Reproduksi ), Unsur Api ( Solar Plexus ) sedangkan Bapa Kuoso mengandung unsur Udara ( Jantung=Pemompa Nafas Kehidupan ). Realitas kekuatan ini memanfaatkan 4 Unsur energi yang berasal dari dalam tubuh yang terletak didalam segitiga didasar sumsum tulang tulang belakang ( Tulang Sulbi / Ajbudz Dzanab  ) , kekuatan ini diyakini terdapat suatu energi atau SUMBER KEKUATAN HIDUP TERMURNI namun diluar batas akal dan kehendak manusia.

Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi ( Segitiga Tulang Belakang ) mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)", ( Alaraf-172 )


Sisi ajaib tulang ekor ini pun telah ditemukan. Adalah Han Spemann, ilmuwan Jerman yang berhasil mendapatkan hadia nobel bidang Kedokteran pada tahun 1935. Dalam penelitiannya ia dapat membuktikan bahwa asal mula kehidupan adalah tulang ekor. Darinyalah makhluk hidup bermula. Dalam penelitiannya, ia memotong tulang ekor dari sejumlah hewan melata, lalu mengimplantasikan ke dalam embrio-embrio lain. Hasilnya, tulang ekor ini tumbuh sebagai janin kedua di dalam janin tuan rumah. Untuk itulah Han menyebutnya dengan “The Primary Organizer” atau pengorganisir pertama
Pada penelitian lain, Han mencoba menghancurkan tulang ekor tersebut. Ia menumbuknya dan merebusnya dengan suhu panas yang tinggi dan dalam waktu yang sangat lama. Setelah menjadi serpihan halus, ia mencoba mengimplantasikan tulang itu pada janin lain yang masih dalam tahap permulaan embrio. Hasilnya, tulang ekor itu tetap tumbuh dan membentuk janin sekunder pada guest body (organ tamu). Meskipun telah ditumbuk dan dipanaskan sedemikian rupa, tulang ini tidak ‘hancur’.....AJAIB....INI MUSTAHIL TAPI NYATA !!!

Lebih dari itu, –dan ini yang terpenting-, ‘ajbu dz-dzanab, berdasarkan penelitian dunia modern, sebagaimana yang disampaikan oleh Jamil Zaini, Trainer Asia Tenggara Kubik Jakarta ketika mengisi acara buka puasa bersama di al Azhar-Solo Baru dengan tajuk, “Inspiring Day; Inspiring The Spirit of Life” menyatakan bahwa tulang ekor ini merekam semua perbuatan anak Adam, dari sejak lahir hingga meninggal dunia. Ia merekam semua perbuatan baik-buruk mereka. Dan perbuatan mereka ini akan berpengaruh pada kondisi tulang ekornya. Putih bersih atau hitam kotor. Semakin banyak energy positif atau kebaikan seseorang maka semakin bersih tulang ekornya, dan semakin banyak energy negative atau keburukan seseorang maka semakin hitamlah tulang ekornya. Dalam tradisi hindu-budha, mayat orang yang mati dari mereka akan dibakar, dan di antara yang dicari setelah mayit menjadi abu adalah tulang ekornya. Mereka ingin melihat apa warna tulang ekornya; putih atau hitam. Bahwa sekira tahun 2004 ada pameran tulang ekornya Shidarta Gawtama. Tulang ekornya Shidarta Gawtama putih bening bersih, ini karena energy positif yang dilakukan oleh Shidarta Gawtama banyak. Dari sinilah, balasan pada hari kiamat kelak tidak akan pernah tertukar. Dari tulang ekor inilah, manusia akan kembali dicipta, dan mereka akan diberi balasan sesuai dengan kadar amal-amal mereka. Ajaibnya, ini semua sudah disabdakan oleh Nabi berpuluh abad yang lalu.

Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah) kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat.”
(HR. al Bukhari, nomor 4935).

Dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah Shallallâhu alaihi wa sallam bersabda, “Seluruh bagian tubuh anak Adam akan (hancur) dimakan tanah kecuali tulang ekor (Segitiga Tulang Sulbi ), darinya tubuh diciptakan dan dengannya dirakit kembali.”

Rahasia Tulang Sulbi = Segitiga TERMURNI dalam jasad manusia , merupakan TANDA -TANDA bagi simbol kehidupan itu sendiri, makna segitiga termurni adalah cikal bakal atau asal muasal, istilah kejawen adalah Cok Bakal, disinilah Kita dapat memaknai dan rahasia diri kita dihidupkan, Ruh yang menghidupkan dan Dialah yang menciptakan kehidupan, demikianlah disegitiga itu pula kita dirakit kembali lalu dibangkitkan dari kematian untuk dihidupkan kembali dan mempertanggungjawabkan segala amal dan perbuatan  kepada Sang Pencipta yang Menciptakan Kehidupan

B. MANUSIA ADALAH SEGITIGA ENERGI KESADARAN SEMESTA

Jika jagad semesta memainkan nada-nada dasar materi barionik ( dalam skala 13,700,000,000 tahun ) dan kehidupan di bumi memainkan nada-nada dasar DNA ( dalam skala 4,500,000,000 tahun ) maka akhirnya suatu hari peradaban manusia ( dalam skala 10.000 tahun ) akan senang kembali menghitung total produksi angka raksasa materi barionik dan DNA di bumi.Evolusi kehidupan dari perjalanan materi dasar DNA adalah suatu nada harmoni jagad semesta. Evolusi materi barionik yang menciptakan tabel periodik atom Mendeleev adalah juga nada-nada harmonik jagad semesta. Tampaknya manusia harus menyadari bahwa ada nada-nada di semesta ini yang acak/random dengan adanya misteri energi gelap di jagad semesta.Kesadaran manusia adalah suatu gelombang-frekwensi kesadaran semesta, mungkin bermain di nada-nada gelombang frekwensi de_Broglie yang saat ini mengobservasi jagad semesta. Kesadaran manusia itu 'online/synchronic' dengan kesadaran semesta itu KUASA TUHAN. Jagad semesta kita digerakkan oleh 74 % of 'energi gelap' dan 22% of 'materi gelap' , artinya jagad semesta kita didominasi oleh energi dan materi acak atau random. Analoginya jika kita menciptakan deretan nada nada harmoni piano yang di suatu peralatan piano, maka sebenarnya nada-nada harmoni itu pasti hanya sebagian kecil dari totalitas nada-nada acak yang bisa dibuat manusia

Bila kita bertanya sebagian orang yang paham ilmu pengetahuam ? dari apa dunia fisik kita terbuat, dan kemungkinan besar kita akan mendapat jawaban “materi dan energi”. Jika kita mempelajari hal-hal dari ilmu teknik, biologi, dan fisika, informasi sama krusialnya dengan bahan. Robot di pabrik kendaraan disuplai dengan logam dan plastik tapi tidak bisa membuat apa-apa tanpa instruksi berlimpah yang memberitahunya bagian mana yang harus dilas dan seterusnya

Ribosom dalam sel di tubuh " MATERI " manusia disuplai dengan blok-blok penyusun asam amino dan ditenagai "ENERGI" yang dilepaskan oleh konversi ATP menjadi ADP, tapi ia tidak dapat mensintesiskan protein tanpa INFORMASI dari DNA di nukleus sel. Demikian pula halnya, bila Kita mengamati seabad perkembangan fisika telah mengajari kita bahwa "INFORMASI" adalah pemain krusial dalam sistem dan proses fisik. Bahkan, kecenderungan mutakhir, yang diprakarsai oleh John A. Wheeler dari Universitas Princeton, memandang dunia fisik terbuat dari informasi holografik ( metafisis ), sementara energi dan materi adalah sesuatu yang insidental

1=TUHAN adalah Hakikat yang memiliki Hidup, Dialah Kuasa "Proyeksi Getaran-getaran Cahaya": Titik tunggal sebagai Pusat kendali Proyeksi Informasi Semesta Holografik, Dialah Zat bagi Kuasa Energi Hidup Kesadaran Semesta ( Titik Tunggal ) Sifat Hidup = Eksistensi Hidup dan Menghidupkan ( Hidup, yang menghidupkan, dan yang Menciptakan Kehidupan )  Nilai = Satu ( 1 )
2= ALAM SEMESTA FISIK adalah Ruang 'Jembatan' Penghubung bagi Produksi Informasi ,Materi, Energi ( Bumi sebagai Pijakan Pusat Kesadaran Semesta ) 
3=MANUSIA adalah Ruang sebagai Produksi Informasi Kesadaran Semesta
 1 + 2 + 3 berada dalam siklus segitiga Ruang & waktu 

Ketika kita mencoba memahami diri kita sendiri dan membandingkan dengan angka raksasa galaksi bintang-bintang disana, kita selalu lupa bahwa diri kita sendiri adalah angka-angka raksasa dari jumlah sel-sel hidup yang berinteraksi dalam sistem jaringan super canggih dibanding computer paling canggih didunia. Bintang-bintang galaksi adalah representasi angka-angka raksasa dalam produksi massa-energi-informasi , sedangkan makhluk hidup representasi produksi massa-energi yang berinteraksi ( Informasi ) networking dan menciptakan raksasa kesadaran dalam peradaban manusia. Kita bukanlah debu-debu bintang-galaksi, kita adalah mahluk paling mulia, paling berarti, paling cerdas di jagad semesta ini. Tetapi siapakah sebenarnya KESADARAN  'kita' ini sesungguhnya ?? Katakanlah gelombang-frekwensi kesadaran 'kita' itu semacam format gelombang-frekwensi de Broglie, dan kita hidup bermain sinkron dengan kesadaran semesta, kita selalu mencari arti asal-muasal segala sesuatunya, setiap kesadaran manusia itu seperti sebuah cahaya pelita kesadaran yang mencari sumber sebenarnya dan dalam perjalanannya akan menerangi sekitarnya, menerangi kesadaran jagad semesta ini seiring perjalanan ruang dan waktu inilah sifat alami manusia yaitu "SPIRITUALITAS "

Pengajaran metode mindpower spiritual di Institute Of Metafisic Religion ( MPSI ) menjadi salah satu bagian metode Rahasia Kunci Segitiga yang diajarkan dalam pelatihan cara baik untuk khusuk yaitu 1 untuk 0 dan 0 untuk 1” melalui siklus pernafasan spiritual your mind power  Rahasia Waktu Pernafasan MPSI   dalam satu siklus pergerakan dengan ritme dan tempo waktu dengan Rumus 1 -30-30- 5 , yang mengejutkan  TERNYATA setelah dikaji lebih  dalam, Fakta ini adalah Sebuah Perhitungan Matematika TUHAN. Rahasia Pernafasan Ruhaniah Dengan Konsep menghubungkan Realitas Alam Materil ( Fisik ) dan Alam Non Materil ( Energi Spiritual = Mind Power Spiritual ) untuk melatih & menjaga keseimbangan fisik dari ke empat unsur penciptaan ( Tanah, Air, Angin dan Api > Empat unsur adalah bilangan 1 +2 +3 +4 = 10 . Pada wilayah ini latihan olah diri, olah fisik, olah batin  guna mencapai taraf    keseimbangan fisik dan emosi untuk ” 0 ” menuju kecerdasan spiritual untuk ”1=Tuhan) ” melalui titik tranformasi Bio Cosmic Energy secara terus menerus konsisten, selaras, guna pencapaian keseimbangan fisik dan keseimbangan jiwa/ emosi , derajat keseimbangan ini yang dituntut dalam pemenuhan menuju proses kebangkitan spiritual, dengan demikian potensi ini Insya Allah akan mencapai kemampuan “ luar biasa “, seperti memiliki kesehatan jasmani dan rohani, kemampuan indra keenam, kekuatan naluri/instink , kekuatan nurani/ laduni, proteksi metafisik, astral projection/ meraga sukma dll
“ Tubuh fisik dipersiapkan dalam " keseimbangan" untuk memiliki kekuatan yang berasal dari energi kesadaran hidup.Kesadaran hidup adalah Pengemudi  "Informasi" bagi materi dan energi sebagai kendaraan dalam proses menciptakan badan, Energi kesadaran hidup adalah benih fisik,  Jika Keseimbangan jiwa membawa tubuh merasa tiada kembali, Energi kesadaran Hidup dapat menciptakan badan kesadaran astral,,, Otak manusia adalah perangkat fisik, sedangkan pelita cahaya kesadaran adalah agen jiwa yang membawa misi  partikel “ ruh “ dari Sang Maha Hadir dengan Cahaya-Nya” 
(Catatan Penting: Pembina MPSI-Mas Pur)

Kami memperkenalkan Rahasia Segitiga Kunci merupakan misteri dari Pertanyaan Spiritual, Dimasa Lalu- Sekarang – Mendatang dari Sebuah Perjalanan panjang Ruhaniah orang – orang waskita sejak dulu, dalam sejarah peradaban umat manusia di mesir, arab, cina, Tibet, India , bahkan suku primitif Indian Amerika.'Seorang Antropolog Perancis Claude Levi-Strauss melakukan penelitian mitologi suku-suku Indian Amerika Selatan yang primitif, dengan tujuan untuk membedah konsep pemikiran Barat modern. Fakta mencengangkan kenyataan Metoda itu sang antropolog menemukan banyak segitiga yang tersusun sebagai prisma dalam mitos-mitos Indian tersebut. Padahal dalam Ilmu fisika partikel ditemukan bahwa partikel terkecil bagian dari inti atom juga membentuk sebuah segitiga.

Fakta Fisika “ Segitiga Kosmic “ dari hasil observasi , Para Ilmuwan menghasilkan harga tiga bilangan: densitas rata-rata materi (baik biasa maupun gelap), densitas rata-rata dark energy, dan kelengkungan ruang. Persamaan Einstein mendikte bahwa [gabungan] ketiga bilangan menghasilkan densitas kritis. Kombinasi potensial bilangan-bilangan ini bisa digambarkan secara ringkas pada bidang segitiga [lihat ilustrasi di bawah]. Tiga observasi berlainan—sensus materi, radiasi gelombang mikro kosmik latar, dan supernova—ekuivalen dengan pita-pita di dalam segitiga. LUAR BIASANYA, ketiga pita berpapasan di posisi yang sama, yang menjadi bukti pendukung adanya dark energy.
Dalam grafik observasi kosmologis ini, sumbu-sumbu melambangkan kemungkinan ” harga TIGA ( 3 ) ” merupakan karakteristik kunci alam semesta. Jika alam semesta berbentuk flat, sebagaimana yang dinyatakan teori inflasi, beragam tipe observasi (tiga arsir berwarna) dan garis kelengkungan nol (garis merah) semestinya saling berpapasan. Saat ini, data gelombang mikro latar menghasilkan keberpapasan yang sedikit lebih baik jika dark energy tersusun dari quintessence (garis putus-putus) ketimbang dari konstanta kosmologis (arsir hijau).

Demikian pula Segitiga Penrose ( SEGITIGA TAK MUNGKIN ) tapi Nyata, juga dikenal dengan sebutan tribar, adalah sebuah objek MUSTAHIL. Pertama kali diciptakan oleh seniman Swedia, Oscar Reutersvärd pada tahun 1934. Kemudian dirancang secara berdiri sendiri dan dipopulerkan oleh matematikawan, Roger Penrose pada tahun 1950-an. Ia mendeskripsikannya sebagai "KEMUSTAHILAN namun dalam bentuk TERMURNI". Bentuk ini ditampilkan secara menyolok dalam karya seniman grafis, M.C. Escher, yang karya-karyanya sebagian terinspirasi oleh penggambaran awal dari objek mustahil semacam itu.


Gambar tersebut tampak sebagai sebuah bangun ruang, yang terbuat dari tiga balok lurus dengan penampang silang berbentuk segi empat, di mana ujung-ujungnya saling bertemu membentuk segitiga. Pola bangun ruang tersebut sebenarnya tidak bisa direalisasikan dalam bentuk 3 dimensi. Meskipun begitu, memungkinkan untuk dibuat bentuk 3 dimensi yang tampak seperti pola tersebut, tetapi bila dilihat dari sudut pandang tertent

Dan masih banyak lagi ruang segitiga sebagai teori ilmu pengetahuan seperti Segitiga Ilmu filsafat Akal- Etika- Estetika, Ilmu Matematika Teori Segitiga Pascal Matematika Aljabar, Teori Segitiga Daya Listrik ( Daya Aktif –Daya Reaktif – Daya Semu ), Teori Kesehatan /Biologis yang terkenal dengan sebutan Teori Segitiga epidemiologi yang saling terkait satu sama lain yaitu, 1. Agent-Host-Environment (AHE), 2. Person-Place-Time (PPT), 3. Frekuensi- Distribusi- Determinan (FDD, Belum lagi Teori Ilmiah Pengetahuan Segitiga Api ( Tiga Unsur Oksigen ( 02 )-Panas dan Bahan Bakar ), Teori pengetahuan ilmiah tentang segitiga Tekstur Tanah, Segitiga Matriks, Segitiga sama sisi Fundamental Islam" IMAN - IHSAN ISLAM " ,  bahkan Teori Segitiga untuk menentukan Arah kiblat ???? Nah….. Nah,,,, ketemu sudah,,,, Makna Pepatah Orang Jawa “ Ngelmu “,,,,, Angel lek ora ketemu ( Sulit kalau nggak ketemu). Pasti semua tahu dimana pusat arah Kiblat yaitu Kabah (Ruang Kubus) Yups,,, tunggu dulu,,,, Ingat Enstein dalam Pertanyaan Ilmiah yang syarat hikmah & Rahasia “ Tuhan tidak bermain dadu “ ,,,,, Nah,,, nah satu lagi kalau kita bermain dadu,,,,,Teori Peluang dapat didefinisikan sebagai kejadian atau peristiwa merupakan himpunan bagian dari ruang sample, Contoh Sebuah dadu berbentuk mata 6 ( 1-2-3-4-5-6 ) dilempar sekali. Tentukan nilai peluang:
a. munculnya mata dadu bilangan asli : Nilai peluang munculnya mata dadu bilangan asli adalah 1, karena merupakan suatu kepastian
b. munculnya mata dadu 7 adalah adalah 0 = Suatu Kemustahilan

Kenapa tujuh bisa jadi Nol = Mustahil ??,,,,, sebab mata dadu ada bilangan asli yaitu 1-2-3-4-5-6 “ terus dimana sisa satu (1 ), sisa satu yaitu 7 adalah  Ruang Dadu (Kubus ) itu sendiri ???.

Kubus adalah ruang tiga demensi merupakan pesan dan makna TANDA -TANDA akan proyeksi  " SESUATU " Realitas alam semesta ( Universe ) yang terjangkau oleh inderawi manusia ( Fisik ) itu hanya sebatas 3 demensi.  Demikian pula alam kesadaran manusia dibagi menjadi harga 3 yaitu alam sadar ( Persepsi= Bahasa Otak ) dalam gelombang otak Beta Frekwensi, alam bawah sadar ( Bahasa Hati = Jiwa ) gelombang otak Alpha dan Tetha  dan Alam diluar batas kesadaran ( Bahasa Spiritual / Universe ) pada gelombang otak Delta Frekwensi. MPSI akan mengajarkan tahapan-tahapan riset canggih potensi informasi energi kesadaran untuk mencapai korelasi 3 alam kesadaran kita guna mencapai kesadaran puncak spiritualitas.


Bila diraba-raba sepertinya Enstein juga memberikan pertanda adalah suatu kemustahilan untuk Tujuan Ilmu Fisika dimana para ilmuwan bisa membuka rahasia alam semesta dengan maksud mengerti perilaku alam bagaimana terciptanya dan untuk apa diciptakan ??  yang pada ujungnya para Ilmuwan ingin mengetahui pikiran Tuhan ? kok pingin tahu pikiran Tuhan, mikirin kapan waktu matinya aja nggak bisa, kok mau cari tahu Pikiran Tuhan,, he,,, he ,, oalah,,, manusia,,, manusia,,,akalmu terbatas,,, kemampuan akalmu terbatas,,,, Riset ilmiah mencoba membuka tabir "Taqdir" dimana wilayah kekuatan Tuhan bekerja,,,, jawabannya apa ?? ,,,,"TIDAK BISA". Pingin tau difinisi "akal" manusia didalam menilai TUHAN ? Ini saya kasi tahu Rumusnya satu dibagi nol ( 1 : 0 )  hasilnya Nooooooool,,,,trus mau tetap ngeyel mencari cari tahu Pikiran Tuhan ,,,,Ujung-ujungnya jadi manusia tidak berakal ???

Dalam teori ilmu pengetahuan Fisika disebut M- Theori Sring tentang penemuan fenomenal tentang demensi ekstra. Sebagaimana kita ketahui kita hidup dialam 3 demensi ruang yaitu panjang, lebar dan tinggi ditambah satu demensi menjadi total 4 demensi ruang dan waktu. Teori String menyatakan bahwa alam semesta kita yaitu 3 brane dimembrane yang lebih tinggi : 4 Brane atau alam 3 brane dibungkus oleh 4 brane. M Theory mengatakan alam 3 brane memiliki kemungkinan exist berdampingan dengan alam 3 brane lainnya ( pararel universe ), lalu dimana demensi 5,6,7,8,9,10 ? berikut dibawah ini dapat saya jelaskan ilustrasi teori string :
Alam 3 - Brane dibungkus oleh alam 4-brane = Lapis ke satu
Alam 4 - Brane dibungkus oleh alam 5-brane = Lapis ke dua
Alam 5 - Brane dibungkus oleh alam 6-brane = Lapis ke tiga
Alam 6 - Brane dibungkus oleh alam 7-brane = lapis ke empat
Alam 7 - Brane dibungkus oleh alam 8-brane = Lapis ke lima
Alam 8 - Brane dibungkus oleh alam 9-brane = Lapis ke enam
Alam 9 - Brane dibungkus oleh alam 10-Brane= Lapis ke Tujuh
Nah,,, nah,,, untuk nembus demensi ke tujuh tetap kita masih ditemukan ketemu tentang pesan dan makna nila 1 dan 0 ?

Sekarang Pertanyaan yang perlu dijawab  ?? ada apa dengan 7-7-7-7 ? ada 7 hari, Ada 7 Lapis Langit, 7 adalah dasar dari akumulasi angka yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari seluruh benda alam semesta yang terdiri dari atom , 7 partikel terkecil dan seterusnya, ada 7 orbit yang mengelilingi inti antom, 7 Simpul energi tubuh manusia, 7 Lubang dalam tubuh manusia, Tuhan menghias manusia dengan 7 anggota badan, yaitu 2 tangan, 2 kaki, 2 lutut dan 1 wajah. Kemudian Allah menghiasinya dengan 7 peribadatan, yaitu 2 tangan dengan doa, 2 kaki dengan berkhidmat, 2 lutut dengan duduk dan wajah dengan sujud, Ibadah Tawaf mengelilingi kabah dilakukan 7 kali, Melempar Jumrah dengan kerikil 7,Benua ada 7, dan masih banyak lainnya, ,,, Saya Juga teringat Pinisepuh Spiritualitas kejawen bilang Sedulur Papat (4 Malaikat ), Kalimo Pancer = Wujud Diri =Alam sadar, Nenem (6) nyowo  Kesadaran Jiwa = Nafas Kehidupan ,Pitu (7) = Penyaksian Ruh = Kesadaran Ruhani, sungguh Jawaban yang PANTAS, Agama bukanlah sekedar DOGMA tapi Pengajaran MAKNA memahami denyut nadi SEMESTA,  untuk pertanyaan ini adalah inilah   desain yang  SEMPURNA yang bisa dibuat pelajaran bagi manusia untuk memahami hakikat hidup sebenarnya yaitu berserah diri dalam ketiadaan   ( 0 ) untuk mengenal pesan dan makna " Hakikat " tentang Satu, Yaitu TUHAN.


C. SPIRITUALITAS ADALAH KUNCI MEMBANGKITKAN KEKUATAN RUHANI

1." MANTRA " KUNCI SPIRITUALITAS 


Nilai suatu kebenaran dapat dicapai oleh sifat alami manusia itu sendiri yaitu Spiritualitas, Ingat kisah Bapak para Nabi yaitu Nabi Ibrahim dalam mencari Tuhan, Disinilah Pengajaran spiritual yang Agung dimana Spiritualitas ternyata mengenalkan seluruh manusia pada satu ajaran Tuhan yaitu Agama. Spiritualitas murni mengajarkan memahami makna nalar ( akal ), Nurani menyatu dalam denyut nadi semesta, menghadirkan kepekaan akal, hati ( nurani=hikmah ) untuk menggapai kebenaran

“Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran ) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).“ (Qs. Al Baqarah : 269)

Apa itu Hikmah ?? bila kita kembalikan ke bahasa aslinya yakni bahasa Arab berarti Ilmu kebijaksanan atau dalam bahasa lain disebut Filsafat. Bahasa Arab Klasik Tidak mengenal kata “Falasifah”, tapi menggukan kata Hikmah untuk kebijaksanaan. Kata “falasifah” dalam bahasa Arab direduksi pada abad petengahan pada masa kejayaan Islam dari bahasa Yunani yang berarti cinta kebijaksanaan.Contohnya adalah: Fashlu al-maqal fi ma baina al-Hikmah Wa Asy-syari’ah” karya Ibnu Ruys, bila diterjemahkan berarti: Hubungan antara Filsafat dan Syariat. Jadi kesimpulannya Hikmah itu adalah Cinta Kebijaksanaan, Bijaksana itu apa ? Bijaksana itu adil, adil itu apa ? adil itu kebenaran,,, sekarang apa kebalikannya ? apa lawan dari kebijaksanaan yaitu pertentangan=permusuhan= perpecahan 

Saya sangat tertarik filosofis buku Tao Te Ching, suatu karya filosofis spiritualitas terbesar didunia
Orang Bijaksana akan semakin menonjol, karena melihat diri mereka sebagai bagian dari Keseluruhan ,,,,,
Mereka bersinar
karena mereka tidak ingin dikagumi
Mereka meraih hal-hal yang besar
karena mereka tidak mencari kemasyuran...
Kebijaksanaan mereka adalah siapa mereka
bukan pendapat mereka
Mereka menolak berdebat
sehingga tidak ada orang yang berdebat dengan mereka

Spiritualitas akan mengajarkan bagaimana mengaktifkan kekuatan ruhani untuk mencapai kesadaran semesta  dengan pendekatan keseimbangan  yang merupakan nilai kebenaran yang diajarkan oleh Agama-Agama. MPSI akan mengajarkan  Teori Dasar yaitu Segitiga Kunci  Riset Canggih mengenal Diri melalui teknologi mutakhir terukir disepanjang sejarah peradaban manusia yaitu kesadaran spiritual yaitu Berserah diri dalam ketiadaan=0 yang merupakan Software membuka demensi Tuhan ( Satu = 1 ), dari proses perakitan hardware dengan  technology tinggi, yaitu segitiga Kunci Potensi diri yang dikembangkan oleh MPSI = Kupas Tuntas Korelasi Alam sadar (Kesadaran Intelektual) , alam bawah sadar ( Kesadaran Jiwa) dan alam diluar batas kesadaran ( Kesadaran ruh )
Pikiran ( Mind ) adalah benda quantum semesta ( mikrokosmis ) dari Pikiran Kosmis dan titik kendalinya adalah Titik simpul energi Cahaya ” Mata Ketiga ( Ajna ), sedangkan kedudukan Kesadaran Agung dalam tubuh manusia ada di Simpul Energi Universal ( Cakra Mahkota =Universal Conciousness=Pikiran Semesta ) dalam tubuh manusia, sedangkan Titik simpul Sang Ibunda sejati ( Kundalini ) adalah pusat pengendali faktor yang paling kasap, padat - titik yang paling lembam pada tubuh. Inilah pengungkapan paling kasap, dapat disebutkan sebagai  Ruang dari penciptaan manusia itu sendiri ( Kundalini = Ibu Bumi + Bapa Kuoso = Istilah Keilmuan Kejawen= Menyatunya 4 Unsur Kehidupan Menjadi “ Manusia “ )

Energi Tertidur di sini adalah salah satu bentuk dunia non material atau dianalogikan sebagai wajah dari Kesadaran Astral kita, tergeletak seluruh potensi energi SUPRANATURAL yang bisa menghubungkan seluruh Energi Kesadaran Alam Semesta ( Mental Connection ) dalam Ruang dan Waktu, tenaga yang ampuh yang memiliki Energi Kesadaran Penciptaan ( Daya Cipta, Rasa dan Karsa ), Maha Besar Allah dengan keanekaan tanpa batas, Energi ini hanya tertidur bukan mati “ TIDUR untuk BANGUN “, menanti keadaan kembali manunggal dan menyatu dibangunkan dari peraduannya, untuk naik ke tempat kedudukan Kesadaran murni ( Kembali ke fitrah ), yaitu Energi Spiritual ( Realitas Mind Power Spiritual= MPSI = Membumikan Ilmu Langit )

Energi Spiritual merupakan Proses Pembentukaan Wajah kesadaran yang bangun, bangkit dari ( Ibunda Sejati ) Unsur Tanah, Air, Api lalu mengalir , menyatu dengan Unsur Udara dan menjelma ke dalam “ Titik Poros Jantung “ Ruang bagi Jiwa Manusia yang tercermin pada pribadi Sang “Ihsan”, Suatu Ruang dimana bersemayam Rahmat sifat Ketuhanan mengandung energi vibrasi berkualitas tinggi : Vibrasi energi Rasa Iklas, Vibrasi Energi Rasa Syukur, Vibrasi energi Kasih Sayang, Vibrasi Energi Kejujuran, Vibrasi Kesabaran dll, Jiwa  yang dipilih oleh Allah menuju Titik Cahaya Kesadaran Universal ( Pikiran Semesta= Universal Conciousness ), menuju satu “ kata kunci” Pencapaian Pendakian Spiritual yaitu ” SELAMAT ”.

Sesuatu yang menghalangi keduanya bertemu adalah berbagai kemelekatan dari kecenderungan nafsu manusia itu sendiri yang tak terkedali .Perjalanan panjang dari Ruh dalam menempati berbagai media jasmani akan melahirkan berbagai bentuk karakter / sifat kejiwaan, sifat emosional , kerohanian bahkan pada media manusia sesungguhnya masih amat kuat interaksi empat unsur yang cenderung melahirkan ikatan materi, karena empat unsur tersebut berasal dari materi, disinilah dibutuhkan perjuangan untuk melepaskan keterikatan sifat-sifat keburukan / sisi negatif bagi kejiwaan, guna menuju sumber ruh yang sesungguhnya.Jika ruh terbebaskan dari keempat unsur tersebut ( Sifat Jasad=Materi ), maka Jiwa menemukan jati diri yang sesungguhnya sehingga dapat kembali kepada asalnya yang fitrah, Jika Ruh terbelenggu Sifat Jasad , maka Nurani ( Cahaya ) akan dipenjara dalam Kegelapan Jiwa manusia itu sendiri.

Sebuah "KELUCUAN"  bahwa kekuatan tersembunyi ( Ruhaniyah , Roh Kudus , Kundalini ) itu harus melalui proses pembangkitan / pengisian dari Guru Spiritual, Master Reiki/ Kundalini dll. Kenapa ? Jawabannya karena Guru Sejati yaitu Para Rasul ,Nabi , Wali, Orang-orang suci/ Waskita , tidak pernah melakukan hal itu. Renungkanlah,,, Kalau Kekuatan Ruhani ( Kundalini ) itu memang bisa dibangkitkan oleh seorang guru spiritual / master kundalini/ master reiki dengan cara cepat ( 5 Menit, 10 Menit , 30 Menit dll ), Kalau cara itu memang dibenarkan,,,, berarti para Guru Sejati ( Nabi, Wali , Orang Suci dll ) sudah melakukan itu semua sebelumnya kepada para pengikut dan murid-muridnya ? Kalau gitu Jadi sakti semua donk muridnya dalam waktu Relatif singkat ? wah.. kalau orang jadi Sakti semua, gimana wajah dunia ini ya ?,,,,,

Saya ”Purnomo” ( Red-Pembina MPSI ) ” orang yang biasa-biasa saja, nggak punya gelar akademisi, bukan ustad, bukan kyai, dan juga nggak ngaku orang suci, Saya hanya berusaha untuk memperbaiki kesalahan saya sendiri di masa lalu yang pernah tertipu oleh golongan ”mereka”, dan ingin menyampaikan kepada saudaraku semua,,, dan Puji Syukur saya menemukan pencerahan itu,,,, Saat ini Saya berusaha memperbaiki diri untuk melihat dengan hati, makanya saya BERANI dan menjawab itu ”LUCU” kayak ”Doraemon” saja dengan kantong ajaibnya he,,,he,,,,hee...... lucu kan ? Maaf ya,,,,,,,, Anda mau seperti doraemon punya kantong sakti dan ajaib ? dengan cara cepat tanpa melalui proses menata spiritual terlebih dahulu ? itu namanya ” Menjual Mimpi ”,,,, hati-hati angan-angan dari ”Jin ” dan sejenisnya biasanya menawarkan jalur potong kompas itu, apa anda mau menukar kehidupan anda dengan menjalin ” akad ” dengan ”mereka”, sementara manusia mempunyai kedudukan yang mulia diantara makhluk lainnya.... Renungkanlah sahabatku semua.

Guru yang benar adalah Guru Sejati yaitu orang yang hanya menunjukkan dan membimbing jalan saja untuk membangkitkan pada aspek tersebut, karena Orang Waskita yang telah lebih dulu dibangkitkan justru mengetahui Kebenaran wilayah itu merupakan Hak Sang Maha Ghoib dan satu-satunya Kuasa yang Berhak membangunkan dari TIDUR-Nya. Kekonyolan yang terjadi dibanyak perguruan adalah Kesalahan memahami Hakikat Ilmu-nya itu sendiri, yang berakhir berujung kesesatan karena yang dimasukkan dan dibangkitkan justru energi kesadaran eksternal ” Roh diluar Jasad Manusia (Red: JIN ) baik itu disadari olehnya maupun menyatu tanpa disadarinya ”. BERHATI-HATILAH !!!

Lantas Pertanyaannya sekarang ,,,, siapa yang bisa membuka Kunci ” kekuatan tersembunyi =Supranatural ” ini ? Kunci Rahasianya adalah tanda = simbol dari Konsep segitiga itu sendiri yaitu
Nilai kesatu (1) yaitu Dirimu Sendiri = Pemenuhan Latihan Olah diri untuk menuntut Derajat " Keseimbangan " fisik dan Emosional/ Jiwa sebagai Aspek Pendukung Kebangkitan  Spiritual
Nilai kedua (2) yaitu Orang Tua Khususnya Ibu Kandung ( Doa & Restunya )
Nilai ketiga (3) adalah Tujuan tuk Menggapai Kata Kunci Nilai " 1 " Spiritualitas yaitu TUHAN

Mantra Shakti  atau ” Pembebasan jiwa ” ( Red=diartikan dari kata mantra: bahasa sansekerta ) pada hakikatnya adalah doa sang ibu kandung ( Orang Tua ) manusia itu sendiri, doa restu ibu kandung kepada Alloh untuk keselamatan anaknya adalah sesungguhnya adalah rahasia mantra paling sakti & ampuh bagi sang guru sejati untuk membuka gerbang cahaya Ketuhanan, menuntun langkah kesadaran spiritual, menuju pendakian untuk menemukan jati diri ” Aku ” dalam pencapaian kesempurnaan hidup yang terangkum dalam Satu kata kunci yaitu ” SELAMAT "

2. MANTRA SHAKTI "PEMBEBASAN DUNIA"

Pokok persoalan kehidupan manusia bukanlah terletak pada jawaban misteri 70% energi gelap ( Dark Energy ) yang mengendalikan jagad semesta, tetapi persoalan besar kehidupan manusia adalah 70% kewajiban menyelesaikan masalah " KEMANUSIAAN " yang telah berkali-kali diperingatkan oleh agama-agama. Tidak ada agama yang ketinggalan zaman, karena agama itu warna baju kesadaran semesta yang dipakaikan kepada manusia. Jika ada pertanyaan besar kepada jagad semesta, tetapi akan ada lebih besar lagi pertanyaan kepada tantangan-tantangan kemanusiaan di bumi ini, dan akan tetap aktual sejak dari masa silam. Bila anda bertanya kepada semua orang " Apa saudara ingin selamat ? " pasti dijawab dengan Kompak " YA ". Yang nggak jawab berarti golongan manusia " TIDAK MEMILIKI AKAL SEHAT ".....

Justru itu yang perlu dikaji PERTAMA dan direnungi itu makna " KESELAMATAN " itu apa ? 

Hindarilah memperdebatkan suatu PEMAHAMAN dengan " PENGHAKIMAN ALIAS MEMVONIS" . Kecenderungan Penghakiman terjadi justru karena perbedaan sudut pandang, Justru itu orang yang cenderung Menghakimi menunjukkan memiliki pandangan sempit dirinya sendiri ibaratnya seperti 7 orang buta bertengkar dalam menilai gajah , karena sama-sama memiliki pandangan yang terbatas terhadap suatu realitas.Sebuah anekdot yang menggambarkan tentang ‘lucunya’ atau mungkin ‘memprihatinkannya’ proses pemahaman tentang sesuatu yang ‘besar’ oleh kemampuan yang ‘sangat terbatas’. Menjadi lucu, atau sekaligus memprihatinkan, karena ketujuh orang buta itu membangun pemahamannya yang terbatas dengan penuh ‘kesombongan’, tanpa mau mendengarkan pendapat yang lebih holistik.Si A mengatakan gajah itu makhluk yang mirip ular, karena dia hanya bisa meraba belalainya. Si B mengatakan gajah mirip cambuk, karena hanya bisa meraba ekornya. Si C berpendapat gajah itu mirip kipas, karena hanya bisa meraba telinganya. Si D mengatakan gajah mirip batang pohon, karena hanya bisa meraba kakinya. Si E bersikukuh dengan pendapatnya bahwa gajah itu mirip tembok, karena meraba bagian perutnya. Dan seterusnya, mereka bertengkar mempertahankan pendapat masing-masing dengan ‘ego’, seakan-akan pendapatnya paling benar.

Padahal pemahaman mereka itu terbentuk oleh keterbatasan mereka dalam mempersepsi gajah. Bukankah lebih bijaksana, jika ketujuh orang buta itu ‘diskusi’ saling sharing pengalaman tanpa melakukan ‘penghakiman’ terhadap pendapat yang lain? Bahwa, gajah adalah makhluk yang memiliki bentuk: ada mirip ularnya, sekaligus ada mirip cambuknya, sekaligus ada mirip pohonnya, ada mirip kipasnya, dan seterusnya.Tentu, hasilnya akan lebih holistik jika semua informasi itu dipadukan secara simultan. Meskipun, tentu masih ada juga diantara orang buta itu yang kebingungan dalam menyimpulkannya

Inilah Sifat AKU alias EGO ini adalah SIFAT PALING MENGERIKAN DISEPANJANG SEJARAH PERADABAN MANUSIA !!,,,,,,, Sifat yang banyak kali menimbulkan perselisihan Umat Manusia ??,,,Inilah SIFAT IBLIS, EGO adalah Bahan Bakar Utama yang Penyulut Api AMARAH, Ingatkah Kita ?? Kisah IBLIS diusir dan DIKUTUK karena Apa ? karena EGO !!,,,, Ingatkah kita pada kisah anak adam Habil dan Qabil, hanya karena EGO,,,pertumpahan darah pertama di SATU BUMI terjadi,,, Ingatkah kita tentang Raja Fir'aun menentang TUHAN karena apa? karena EGO !!!,,,,, Inilah SIFAT IBLIS ingin selalu ingin membuat perpecahan bagi seluruh anak-anak ADAM. Pernakah kita mengintip sejenak saja di perasaan kita, adakah dia ada bersemayam disana, bila itu masih ada Marilah SAYA dan Anda" BERHATI HATI karena IBLIS akan masuk melalui pintu itu sehingga pada akhirnya Iblis perlahan-lahan akan membentuk  MANUSIA yang SUKA MEMBUAT PERPECAHAN DAN KERUSAKAN di MUKA BUMI. Karena PERPECAHAN umat manusia itu yang diinginkan oleh IBLIS. Lebih baik kita sering-sering menyempatkan waktu untuk merenungkan diri, dari pada Kita menebarkan kebencian seolah - olah diri paling benar padahal anggapan diri paling benar adalah angka kritis mendekati Sifat EGO atau sang AKU manusia,,, sifat EGO adalah PANTANGAN UTAMA dalam BERSERAH DIRI  pada TUHAN, siapapun orangnya ? meskipun dengan dalih-dalih agama dengan Mengatasnamakan "KEBENARAN",,, siapapun ORANGNYA ?? darimanapun AGAMANYA ?? dari GOLONGAN APAPUN JUGA ??,,, Bilamana sifat EGO masih bersemayam didada, Iblis akan MENGINTIP dengan MATANYA yang SATU sambil tertawa-tawa RIANG GEMBIRA meskipun diri  Kita tidak menyadarinya, karena apa ? karena diri Kita tidak pernah sejenak saja,,,,ULANGI ,,,sejenak saja MENGINTIP dengan DUA MATA kita pada sebingkai cermin "SEGITIGA BERMATA SATU" yaitu Egonya sendiri ? adakah sifat EGO dalam diri kita ? Siapa yang tahu ? yang tahu ada 3 yaitu Kesatu adalah TUHAN, Kedua adalah IBLIS dan ketiga adalah kesadaran diri sendiri ?

Inilah Sifat kecenderungan manusia untuk menghakimi memainkan peran penting dalam mendorong perpecahan dan permusuhan. Hal ini menjadi "SANGAT PENTING" untuk memahami apa arti menilai orang lain. Setiap kali seseorang berbuat tidak sesuai dengan standar pemikirannya, maka secara otomatis memberi semacam penilaian. " Kita bisa "MENIPU DIRI SENDIRI" kedalam kepercayaan bahwa Kita pada dasarnya berbeda dari orang yang kita Hakimi, namun sebenarnya Kita tidak pernah dapat mengenali pada orang lain apa yang tidak kita miliki dalam diri kita sendiri. Kemarahan kita atas perilaku orang lain biasanya mengenai aspek Egois yang belum terselesaikan dari diri Kita sendiri. Jika kita mendengarkan segala SESUATU yang keluar dari mulut ketika berbicara dengan orang lain, MENGHAKIMI apalagi MEMVONIS orang lain, atau memberi nasihat, kita harus berbalik seolah-olah memberikannya pada diri sendiri.Atau dari makna  pitutur ( Nasihat ) luhur orang Jawa " OJO SOK RUMONGSO BISO NAMUNG BISOHO NGRUMANGSANI "

Inilah AKAR permasalahan UTAMA mulai Zaman Nabi Adam sampai Akhir Zaman, MATA SATU permasalahan yang SULIT DIPECAHKAN, dengan metode ilmu pengetahuan SECANGGIH dan SEILMIAH apapun juga, kecuali dengan CARA-CARA untuk  mengenal siapa diri Kita sendiri ??,,,,Sesuatu HAL yang PALING MENGERIKAN adalah EGO karena itulah "KEMUSRIKKAN" terbesar yang MUNGKIN TIDAK  PERNAH Kita sadari sendiri, meskipun Kita MENGKAMPANYEKAN ajaran Menyembah SATU TUHAN, tapi kita masih belum bisa menaklukkan SATU MATA NAFSU saja, yaitu untuk menyembah SI MATA SATU yaitu EGO diri sendiri ?? Bukankah ? ini adalah Kemusrikan TERBESAR yang MISTERIUS, bagaikan lubang Hitam = black Hole yang dibuat oleh Iblis untuk membuat perangkap MISTERIUS, sehingga manusia tidak akan pernah bisa keluar lagi, tidak bisa keluar dari Perpecahan dan permusuhan !!!
Siapa yang mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TUHAN ( Alhadist )
Maka Ijinkan saya membuat perumpamaan serupa dari makna hadist tersebut ?? 
Siapa yang tidak pernah mengenal EGOnya sendiri, 
maka dia tidak akan pernah mengenal siapa Tuhan-nya ?
Siapa diri Kita ? 
PENYEMBAH JIMAT " EGO ( Red: IBLIS )" DALAM DIRI SENDIRI ? 
ATAUKAH PENYEMBAH TUHAN RAHMATAN LIL ALAMIN ?


Saya " Purnomo " MENGAKU" berapa puluh banyak saya bertanya kepada Orang yang biasa disebut-sebut Pawang Agama,,,, Siapa yang perlu saya takuti dalam hidup ? Sang Pawang Agama menasehati saya " TAKUTLAH HANYA PADA ALLAH ",,, tapi Nasehat itu seperti DOGMA saja yang tak menyentuh hati saya, namun suatu ketika  Saya tertegun lemas lalu saya menangis seperti ada yang meremas-remas jantung saya, ketika saya bertanya pada seorang kakek waskita yang bijaksana,,,, Mbah siapa yang  perlu saya takuti dalam hidup ini ? Hanya beliau saja orang yang pernah saya temui disepanjang Hidup saya yang memberi pernyataan sederhana namun tidak sesederhana kita memaknai apa dibalik ini semua beliau berkata seolah-olah bukan  menasehati diri saya :
 " SAYA TAKUT HANYA KEPADA ALLOH, JUSTRU ITU SAYA PALING TAKUT PADA DIRI SAYA SENDIRI ! "

Berapa harga EGO Gorge Bush membuat berkilo-kilo ton Nuklir menghancurkan dan membuat kerusakan dimuka bumi, Berapa harga EGO Bangsa Israel membunuh anak & wanita dipalestina dan membuat pertumpahan darah, berapa nilai Ego perpecahan umat di Timur Tengah hanya karena EGO Kekuasaan mengatasnamakan Kebenaran suatu Golongan ? Berapa nilai Ego perpedaan suku / ras / agama sehingga membuat pertumpahan darah dimuka bumi ini ? Berapa harga EGO kekuasaan di BUMI PERTIWI INDONESIA ini telah banyak  menumpahkan darah ?  Benarkah iblis sudah menjelma menjadi manusia ? Kita tidak perlu memperdebatkan Iblis itu ada dimana akan muncul dari mana ? Inilah fakta SEJARAH ANAK ADAM yang tidak perlu diperdebatkan lagi,,dikisruhkan lagi,,, tidak perlu ditanyakan kepada Ustad,kyai,pendeta, biksu, profesor bahkan Sarjana Agama manapun juga,,,,, tidak perlu ditanyakan kepada  siapapun juga ,,,karena jawabannya,,, tiada lain tiada bukan ,,,, Tanyakan pada DIRIMU sendiri ?
Pertanyaannya lagi mungkinkah Ego sejalan dengan sifat muklis ? sejalan dengan jujur pada diri sendiri ? sejalan dengan rasa ikhlas dan kesabaran ? dan dapatkah Ego disejajarkan dengan perasaan Berserah diri ? Jawabannya adalah     "TIDAK " , justru itu memperbanyak waktu merenungkan diri lebih baik dari pada menilai dan mencari-cari kesalahan orang lain ? sehingga diri kita lebih banyak kehilangan waktu untuk mengukur seberapa besar nilai berserah diri kita kepada Allah ?

Inilah pokok pembahasan  wajib dibedah melalui 3 Jalur harga kunci yaitu Ilmu Pengetahuan, Filsafat dan Agama-agama  ? sehingga Kita mendapat apa itu makna dari arti kata  " KESELAMATAN " yang dapat didefinisikan sebagai Harga 3 Kesatuan yang merupakan Intregalitas yang sempurna yaitu segitiga kunci keselamatan : yaitu Kasih Sayang, Keadilan dan ini bermuara pada satu sumber yaitu Hakikat dari Nilai Kebenaran.

Nilai Ke Satu (1) adalah Kebenaran itu Dialah yang SATU yang menetapkan Hukum Taqdir   (  Hukum TUHAN )
Nilai Kedua (2) adalah Kasih Sayang : Keseimbangan, Kedamaian, keselarasan, keseiramaan & keteraturan
Nilai  Ketiga (3) adalah Keadilan : Sebab Akibat dari hukum-hukum yang berlaku dari Kuasa Tuhan
Harga bilangan 123 ( ALIF =1- LAM=2 - MIM=3 ) adalah MISTERI KEHIDUPAN, seperti Misteri Black Hole ( Lubang Hitam ) yang tidak ada satupun perangkat keilmuan yang mampu menembusnya dan tak satupun bisa lolos dari Bilangan 1-2-3 atau disebut Matematika Black Hole. INI FAKTA MUTLAK, INI ADALAH KEPASTIAN KARENA INILAH ILMU PASTI !!!, dengan metode perhitungan Matematika Black Hole , berapapun saja jumlah bilangan yang mau kita hitung maka hasilnya TIDAK AKAN PERNAH LEPAS HASILNYA NILAINYA PASTI TETAP 1-2-3. Inilah Fakta MISTERI ANGKA 1-2-3, Berapapun bilangannya di seluruh jagad raya ini PASTI dan PASTI tidak akan pernah lepas dari Lubang Hitam MISTERIUS ini. Demikian Masa lalu- Sekarang dan Masa mendatang, hanyalah proyeksi dari Realitas yang sebenarnya yang memiliki Nilai Kebenaran SATU, yaitu Sang Maha Tunggal.

Inilah dunia Spiritualitas ,,,,Disinilah Ruang & Waktu terjadi lingkaran hidup ( 0 s/d 40 Tahun ), perjalanan Ruh kembali menempati media yang sama atau lebih rendah dari titik asalnya . Inilah Perjalanan proses ” pembebasan jiwa ” dalam spiritualitas, Pada wilayah ini Spiritualitas mengajarkan memahami hidup dan realitas dengan cara yang sublim dan bermakna bukan sekedar DOGMA. Karena disetiap segala ” Sesuatu ” maupun Segala ” Peristiwa ” ada pesan yang dikandung makna, Makna memadukan nalar, rasa dan jiwa dalam denyut nadi semesta, kesediaan disetiap tempat disetiap waktu dengan bijaksana dan kerendahan hati menyerap tanda dan penanda setiap gerak kehidupan, karena dibalik makna selalu menyiratkan rahasia, dibalik rahasia selalu ada rahasia, Sampai Dimana kita menemukan makna rahasia itu sendiri ?

Spiritualitas adalah pengalaman pada domain kesadaran di mana kita mengalami universalitas manusia, Spiritualitas adalah kendaraan untuk memahami Micro cosmic dan Macro cosmic melalui segenap Energi kesadaran Hidup . Ia menghadirkan "kepekaan" akal, hati, dan nurani dalam setiap detak jantung dan tarikan nafas. Merayakan ikhtiar menembus batas realitas,,,menembus demensi ruang dan waktu,,, Dimana suatu saat, di suatu tempat dan suatu waktu , Kita akan menemukan dimana Rahasia itu , setelah terkuak misteri tentang Siapa diri kita, dalam Genggaman Rahasia-Nya.

Waallahualam bi shawab

 Artikel ini Disusun oleh Pembina MPSI Mas Poer

SILAHKAN BACA ARTIKEL KE -3 
RAHASIA MEMBUKA SEGITIGA KUNCI NAFAS KEHIDUPAN


RAHASIA MEMBUKA SEGITIGA KUNCI RUHANI ( KUNDALINI )


A. SEGITIGA SUMBER KEKUATAN HIDUP " KEMUSTAHILAN YANG TERMURNI "

Memahami makna unsur – unsur elemen baik material dan non meterial pada sebuah penciptaan, adalah sebuah MISTERI ALAM yang teramat panjang dan luas.
Sesungguhnya penciptaan alam semesta yang digambarkan oleh Al-Qur'an akhirnya sesuai dengan hasil penemuan pakar astronot NASA sekitar tahun 1992 yang berhasil menangkap sisa-sisa radiasi ledakan agung (Big Bang) fakta ilmiah diatas. Awal adalah ketiadaan kemudian terciptalah yang namanya Siklus Segitiga 1-2-3 = Universe : 1 ( Definisi baca keterangan berikutnya )
Al-Quran lebih jauh menjelaskan :
"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?" (Al Qur'an, 21:30)
Dari ayat inilah dimulai memaknai pembahasan tentang empat unsur sebagai pembentuk segala makhluk hidup, dan semuanya di mulai dengan ”AIR ”
Air menyiratkan kepada kita bahwa air adalah molekul yang pertama terjadi dalam proses molekulosynthese di alam semesta. Peristiwa itu terjadi sewaktu gaya elektro-magnetik sudah menunjukkan watak sendiri setelah umur alam semestamencapai 700.000 tahun yang dikenal sebagai “waktu rekombinasi”. Peranan air dalam proses biologis dan biokimiawi sudah banyak dipahami dan dijelaskan dalam banyak literatur (Djay, 1990:16-17).Air adalah cikal bakal penciptaan segala kehidupan dan makhluk hidup, demikian Al-Qur'an menjelaskan. Dalam evolusi penciptaan, asal mula kehidupan adalah Air, dari air maka terciptalah makhluk hidup bersel satu, selanjutnya terus berevolusi membentuk berbagai jenis makhluk hidup namun masih sebatas tetumbuhan baik di darat maupun di lautan. dan olehnya tetumbuhan ini merupakan tingkatan hidup pertama dan lebih didominasi oleh unsur air. dan akhirnya dari tetumbuhan ini terus berevolusi seirama meleburnya unsur-unsur kehidupan lainnya, mulai penciptaan binatang melata baik didarat maupun dilaut, berlanjut unggas dan hewan-hewan air, hewan berkaki empat . Kesempurnaan kejadian penciptaan alam semesta, dengan  menyatu empat unsur kehidupan Tanah- Air – Api – Udara. Dan dari tanah  diciptakanlah Manusia pertama ( Nabi Adam ) sebagai penyempurnaan makhluk hidup. KUN FA YA KUN !!!

Sebagai bagian tubuh alam pedosfer (material tanah secara keseluruhan) memiliki hubungan timbal balik dengan bagian tubuh alam yang lain yaitu : litosfer (batuan= Unsur Api ), biosfer (makhluk hidup), hidrosfer (perairan), dan atmosfer (udara). Tanah terbentuk dan mengandung ke empat bahan alam tersebut.Memaknai 4 Unsur tersebut diatas maka dapat disimpulkan, bahwa Unsur air yang menggambarkan sebagai sumber kehidupan , unsur api sebagai simbol penguat & pengembangan hidup, unsur udara sebagi penyeimbang, dan unsur tanah sebagai alat menyatunya ke empat unsur tersebut.
Awal adalah ” SATU ” adanya, lantas terjadilah penciptaan yang berasal dari satu titik ” NOL ” yang membentuk segala materi, energi informasi yang melintasi ruang & waktu, dari materi terbentuklah 4 unsur pendukung kehidupan ( Tanah, Air, Api dan Udara ) dan akhirnya melahirkan makhluk hidup, dinamakan makhluk hidup karena sudah terpatri dengan zat kehidupan yang biasa dinamakan dengan Ruh. Ruh adalah Rahasia Allah. Ruh selalu menyesuaikan diri dengan media jasmani yang ditempati, perjalanan panjang Milyaran Tahun lalu, adalah hakikat & makna penciptaan makhluk hidup sampai kepada manusia adalah puncak dari kesempurnaan penciptaan makluk Tuhan di Jagad Raya ini, karena disinilah Manusia diberi kesempatan dalam suatu perjalanan panjangnya disepanjang sejarah peradaban, untuk memahami tentang ”Siapa Aku ” sesungguhnya.
Siapa yang mengenal dirinya, dia akan mengenal Tuhannya ( Al-Hadist)

Pada dimensi makhluk lainnya Ruh tidak mempunyai kesempatan dalam membebaskan dirinya lantaran keterbatasan yang dalam dari segi interaksi ” segitiga Kunci ” akal dan Jiwa untuk menggapai” kebenaran ”
Proses Kebangkitan Kekuatan Ruhani ( Ruh = Istilah dalam Agama Islam ) atau kundalini ( istilah agama Hindu ) atau Kebangkitan Roh Kudus ( Istilah Agama Kristen), Inilah realitas kekuatan inti dimana ruang bagi kesejatian manusia berada yaitu Sang Ibunda Sejati =Ibu Bumi Bapa Kuoso = Istilah Keilmuan Jawa). Ibu Bumi mengandung Unsur Tanah ( Simpul Dasar= Kundalini ) Unsur Air ( Sacral/ Sex Reproduksi ), Unsur Api ( Solar Plexus ) sedangkan Bapa Kuoso mengandung unsur Udara ( Jantung=Pemompa Nafas Kehidupan ). Realitas kekuatan ini memanfaatkan 4 Unsur energi yang berasal dari dalam tubuh yang terletak didalam segitiga didasar sumsum tulang tulang belakang ( Tulang Sulbi / Ajbudz Dzanab  ) , kekuatan ini diyakini terdapat suatu energi atau SUMBER KEKUATAN HIDUP TERMURNI namun diluar batas akal dan kehendak manusia.

Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi ( Segitiga Tulang Belakang ) mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)", ( Alaraf-172 )


Sisi ajaib tulang ekor ini pun telah ditemukan. Adalah Han Spemann, ilmuwan Jerman yang berhasil mendapatkan hadia nobel bidang Kedokteran pada tahun 1935. Dalam penelitiannya ia dapat membuktikan bahwa asal mula kehidupan adalah tulang ekor. Darinyalah makhluk hidup bermula. Dalam penelitiannya, ia memotong tulang ekor dari sejumlah hewan melata, lalu mengimplantasikan ke dalam embrio-embrio lain. Hasilnya, tulang ekor ini tumbuh sebagai janin kedua di dalam janin tuan rumah. Untuk itulah Han menyebutnya dengan “The Primary Organizer” atau pengorganisir pertama
Pada penelitian lain, Han mencoba menghancurkan tulang ekor tersebut. Ia menumbuknya dan merebusnya dengan suhu panas yang tinggi dan dalam waktu yang sangat lama. Setelah menjadi serpihan halus, ia mencoba mengimplantasikan tulang itu pada janin lain yang masih dalam tahap permulaan embrio. Hasilnya, tulang ekor itu tetap tumbuh dan membentuk janin sekunder pada guest body (organ tamu). Meskipun telah ditumbuk dan dipanaskan sedemikian rupa, tulang ini tidak ‘hancur’.....AJAIB....INI MUSTAHIL TAPI NYATA !!!

Lebih dari itu, –dan ini yang terpenting-, ‘ajbu dz-dzanab, berdasarkan penelitian dunia modern, sebagaimana yang disampaikan oleh Jamil Zaini, Trainer Asia Tenggara Kubik Jakarta ketika mengisi acara buka puasa bersama di al Azhar-Solo Baru dengan tajuk, “Inspiring Day; Inspiring The Spirit of Life” menyatakan bahwa tulang ekor ini merekam semua perbuatan anak Adam, dari sejak lahir hingga meninggal dunia. Ia merekam semua perbuatan baik-buruk mereka. Dan perbuatan mereka ini akan berpengaruh pada kondisi tulang ekornya. Putih bersih atau hitam kotor. Semakin banyak energy positif atau kebaikan seseorang maka semakin bersih tulang ekornya, dan semakin banyak energy negative atau keburukan seseorang maka semakin hitamlah tulang ekornya. Dalam tradisi hindu-budha, mayat orang yang mati dari mereka akan dibakar, dan di antara yang dicari setelah mayit menjadi abu adalah tulang ekornya. Mereka ingin melihat apa warna tulang ekornya; putih atau hitam. Bahwa sekira tahun 2004 ada pameran tulang ekornya Shidarta Gawtama. Tulang ekornya Shidarta Gawtama putih bening bersih, ini karena energy positif yang dilakukan oleh Shidarta Gawtama banyak. Dari sinilah, balasan pada hari kiamat kelak tidak akan pernah tertukar. Dari tulang ekor inilah, manusia akan kembali dicipta, dan mereka akan diberi balasan sesuai dengan kadar amal-amal mereka. Ajaibnya, ini semua sudah disabdakan oleh Nabi berpuluh abad yang lalu.

Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah) kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat.”
(HR. al Bukhari, nomor 4935).

Dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah Shallallâhu alaihi wa sallam bersabda, “Seluruh bagian tubuh anak Adam akan (hancur) dimakan tanah kecuali tulang ekor (Segitiga Tulang Sulbi ), darinya tubuh diciptakan dan dengannya dirakit kembali.”

Rahasia Tulang Sulbi = Segitiga TERMURNI dalam jasad manusia , merupakan TANDA -TANDA bagi simbol kehidupan itu sendiri, makna segitiga termurni adalah cikal bakal atau asal muasal, istilah kejawen adalah Cok Bakal, disinilah Kita dapat memaknai dan rahasia diri kita dihidupkan, Ruh yang menghidupkan dan Dialah yang menciptakan kehidupan, demikianlah disegitiga itu pula kita dirakit kembali lalu dibangkitkan dari kematian untuk dihidupkan kembali dan mempertanggungjawabkan segala amal dan perbuatan  kepada Sang Pencipta yang Menciptakan Kehidupan

B. MANUSIA ADALAH SEGITIGA ENERGI KESADARAN SEMESTA

Jika jagad semesta memainkan nada-nada dasar materi barionik ( dalam skala 13,700,000,000 tahun ) dan kehidupan di bumi memainkan nada-nada dasar DNA ( dalam skala 4,500,000,000 tahun ) maka akhirnya suatu hari peradaban manusia ( dalam skala 10.000 tahun ) akan senang kembali menghitung total produksi angka raksasa materi barionik dan DNA di bumi.Evolusi kehidupan dari perjalanan materi dasar DNA adalah suatu nada harmoni jagad semesta. Evolusi materi barionik yang menciptakan tabel periodik atom Mendeleev adalah juga nada-nada harmonik jagad semesta. Tampaknya manusia harus menyadari bahwa ada nada-nada di semesta ini yang acak/random dengan adanya misteri energi gelap di jagad semesta.Kesadaran manusia adalah suatu gelombang-frekwensi kesadaran semesta, mungkin bermain di nada-nada gelombang frekwensi de_Broglie yang saat ini mengobservasi jagad semesta. Kesadaran manusia itu 'online/synchronic' dengan kesadaran semesta itu KUASA TUHAN. Jagad semesta kita digerakkan oleh 74 % of 'energi gelap' dan 22% of 'materi gelap' , artinya jagad semesta kita didominasi oleh energi dan materi acak atau random. Analoginya jika kita menciptakan deretan nada nada harmoni piano yang di suatu peralatan piano, maka sebenarnya nada-nada harmoni itu pasti hanya sebagian kecil dari totalitas nada-nada acak yang bisa dibuat manusia

Bila kita bertanya sebagian orang yang paham ilmu pengetahuam ? dari apa dunia fisik kita terbuat, dan kemungkinan besar kita akan mendapat jawaban “materi dan energi”. Jika kita mempelajari hal-hal dari ilmu teknik, biologi, dan fisika, informasi sama krusialnya dengan bahan. Robot di pabrik kendaraan disuplai dengan logam dan plastik tapi tidak bisa membuat apa-apa tanpa instruksi berlimpah yang memberitahunya bagian mana yang harus dilas dan seterusnya

Ribosom dalam sel di tubuh " MATERI " manusia disuplai dengan blok-blok penyusun asam amino dan ditenagai "ENERGI" yang dilepaskan oleh konversi ATP menjadi ADP, tapi ia tidak dapat mensintesiskan protein tanpa INFORMASI dari DNA di nukleus sel. Demikian pula halnya, bila Kita mengamati seabad perkembangan fisika telah mengajari kita bahwa "INFORMASI" adalah pemain krusial dalam sistem dan proses fisik. Bahkan, kecenderungan mutakhir, yang diprakarsai oleh John A. Wheeler dari Universitas Princeton, memandang dunia fisik terbuat dari informasi holografik ( metafisis ), sementara energi dan materi adalah sesuatu yang insidental

1=TUHAN adalah Hakikat yang memiliki Hidup, Dialah Kuasa "Proyeksi Getaran-getaran Cahaya": Titik tunggal sebagai Pusat kendali Proyeksi Informasi Semesta Holografik, Dialah Zat bagi Kuasa Energi Hidup Kesadaran Semesta ( Titik Tunggal ) Sifat Hidup = Eksistensi Hidup dan Menghidupkan ( Hidup, yang menghidupkan, dan yang Menciptakan Kehidupan )  Nilai = Satu ( 1 )
2= ALAM SEMESTA FISIK adalah Ruang 'Jembatan' Penghubung bagi Produksi Informasi ,Materi, Energi ( Bumi sebagai Pijakan Pusat Kesadaran Semesta ) 
3=MANUSIA adalah Ruang sebagai Produksi Informasi Kesadaran Semesta
 1 + 2 + 3 berada dalam siklus segitiga Ruang & waktu 

Ketika kita mencoba memahami diri kita sendiri dan membandingkan dengan angka raksasa galaksi bintang-bintang disana, kita selalu lupa bahwa diri kita sendiri adalah angka-angka raksasa dari jumlah sel-sel hidup yang berinteraksi dalam sistem jaringan super canggih dibanding computer paling canggih didunia. Bintang-bintang galaksi adalah representasi angka-angka raksasa dalam produksi massa-energi-informasi , sedangkan makhluk hidup representasi produksi massa-energi yang berinteraksi ( Informasi ) networking dan menciptakan raksasa kesadaran dalam peradaban manusia. Kita bukanlah debu-debu bintang-galaksi, kita adalah mahluk paling mulia, paling berarti, paling cerdas di jagad semesta ini. Tetapi siapakah sebenarnya KESADARAN  'kita' ini sesungguhnya ?? Katakanlah gelombang-frekwensi kesadaran 'kita' itu semacam format gelombang-frekwensi de Broglie, dan kita hidup bermain sinkron dengan kesadaran semesta, kita selalu mencari arti asal-muasal segala sesuatunya, setiap kesadaran manusia itu seperti sebuah cahaya pelita kesadaran yang mencari sumber sebenarnya dan dalam perjalanannya akan menerangi sekitarnya, menerangi kesadaran jagad semesta ini seiring perjalanan ruang dan waktu inilah sifat alami manusia yaitu "SPIRITUALITAS "

Pengajaran metode mindpower spiritual di Institute Of Metafisic Religion ( MPSI ) menjadi salah satu bagian metode Rahasia Kunci Segitiga yang diajarkan dalam pelatihan cara baik untuk khusuk yaitu 1 untuk 0 dan 0 untuk 1” melalui siklus pernafasan spiritual your mind power  Rahasia Waktu Pernafasan MPSI   dalam satu siklus pergerakan dengan ritme dan tempo waktu dengan Rumus 1 -30-30- 5 , yang mengejutkan  TERNYATA setelah dikaji lebih  dalam, Fakta ini adalah Sebuah Perhitungan Matematika TUHAN. Rahasia Pernafasan Ruhaniah Dengan Konsep menghubungkan Realitas Alam Materil ( Fisik ) dan Alam Non Materil ( Energi Spiritual = Mind Power Spiritual ) untuk melatih & menjaga keseimbangan fisik dari ke empat unsur penciptaan ( Tanah, Air, Angin dan Api > Empat unsur adalah bilangan 1 +2 +3 +4 = 10 . Pada wilayah ini latihan olah diri, olah fisik, olah batin  guna mencapai taraf    keseimbangan fisik dan emosi untuk ” 0 ” menuju kecerdasan spiritual untuk ”1=Tuhan) ” melalui titik tranformasi Bio Cosmic Energy secara terus menerus konsisten, selaras, guna pencapaian keseimbangan fisik dan keseimbangan jiwa/ emosi , derajat keseimbangan ini yang dituntut dalam pemenuhan menuju proses kebangkitan spiritual, dengan demikian potensi ini Insya Allah akan mencapai kemampuan “ luar biasa “, seperti memiliki kesehatan jasmani dan rohani, kemampuan indra keenam, kekuatan naluri/instink , kekuatan nurani/ laduni, proteksi metafisik, astral projection/ meraga sukma dll
“ Tubuh fisik dipersiapkan dalam " keseimbangan" untuk memiliki kekuatan yang berasal dari energi kesadaran hidup.Kesadaran hidup adalah Pengemudi  "Informasi" bagi materi dan energi sebagai kendaraan dalam proses menciptakan badan, Energi kesadaran hidup adalah benih fisik,  Jika Keseimbangan jiwa membawa tubuh merasa tiada kembali, Energi kesadaran Hidup dapat menciptakan badan kesadaran astral,,, Otak manusia adalah perangkat fisik, sedangkan pelita cahaya kesadaran adalah agen jiwa yang membawa misi  partikel “ ruh “ dari Sang Maha Hadir dengan Cahaya-Nya” 
(Catatan Penting: Pembina MPSI-Mas Pur)

Kami memperkenalkan Rahasia Segitiga Kunci merupakan misteri dari Pertanyaan Spiritual, Dimasa Lalu- Sekarang – Mendatang dari Sebuah Perjalanan panjang Ruhaniah orang – orang waskita sejak dulu, dalam sejarah peradaban umat manusia di mesir, arab, cina, Tibet, India , bahkan suku primitif Indian Amerika.'Seorang Antropolog Perancis Claude Levi-Strauss melakukan penelitian mitologi suku-suku Indian Amerika Selatan yang primitif, dengan tujuan untuk membedah konsep pemikiran Barat modern. Fakta mencengangkan kenyataan Metoda itu sang antropolog menemukan banyak segitiga yang tersusun sebagai prisma dalam mitos-mitos Indian tersebut. Padahal dalam Ilmu fisika partikel ditemukan bahwa partikel terkecil bagian dari inti atom juga membentuk sebuah segitiga.

Fakta Fisika “ Segitiga Kosmic “ dari hasil observasi , Para Ilmuwan menghasilkan harga tiga bilangan: densitas rata-rata materi (baik biasa maupun gelap), densitas rata-rata dark energy, dan kelengkungan ruang. Persamaan Einstein mendikte bahwa [gabungan] ketiga bilangan menghasilkan densitas kritis. Kombinasi potensial bilangan-bilangan ini bisa digambarkan secara ringkas pada bidang segitiga [lihat ilustrasi di bawah]. Tiga observasi berlainan—sensus materi, radiasi gelombang mikro kosmik latar, dan supernova—ekuivalen dengan pita-pita di dalam segitiga. LUAR BIASANYA, ketiga pita berpapasan di posisi yang sama, yang menjadi bukti pendukung adanya dark energy.
Dalam grafik observasi kosmologis ini, sumbu-sumbu melambangkan kemungkinan ” harga TIGA ( 3 ) ” merupakan karakteristik kunci alam semesta. Jika alam semesta berbentuk flat, sebagaimana yang dinyatakan teori inflasi, beragam tipe observasi (tiga arsir berwarna) dan garis kelengkungan nol (garis merah) semestinya saling berpapasan. Saat ini, data gelombang mikro latar menghasilkan keberpapasan yang sedikit lebih baik jika dark energy tersusun dari quintessence (garis putus-putus) ketimbang dari konstanta kosmologis (arsir hijau).

Demikian pula Segitiga Penrose ( SEGITIGA TAK MUNGKIN ) tapi Nyata, juga dikenal dengan sebutan tribar, adalah sebuah objek MUSTAHIL. Pertama kali diciptakan oleh seniman Swedia, Oscar Reutersvärd pada tahun 1934. Kemudian dirancang secara berdiri sendiri dan dipopulerkan oleh matematikawan, Roger Penrose pada tahun 1950-an. Ia mendeskripsikannya sebagai "KEMUSTAHILAN namun dalam bentuk TERMURNI". Bentuk ini ditampilkan secara menyolok dalam karya seniman grafis, M.C. Escher, yang karya-karyanya sebagian terinspirasi oleh penggambaran awal dari objek mustahil semacam itu.


Gambar tersebut tampak sebagai sebuah bangun ruang, yang terbuat dari tiga balok lurus dengan penampang silang berbentuk segi empat, di mana ujung-ujungnya saling bertemu membentuk segitiga. Pola bangun ruang tersebut sebenarnya tidak bisa direalisasikan dalam bentuk 3 dimensi. Meskipun begitu, memungkinkan untuk dibuat bentuk 3 dimensi yang tampak seperti pola tersebut, tetapi bila dilihat dari sudut pandang tertent

Dan masih banyak lagi ruang segitiga sebagai teori ilmu pengetahuan seperti Segitiga Ilmu filsafat Akal- Etika- Estetika, Ilmu Matematika Teori Segitiga Pascal Matematika Aljabar, Teori Segitiga Daya Listrik ( Daya Aktif –Daya Reaktif – Daya Semu ), Teori Kesehatan /Biologis yang terkenal dengan sebutan Teori Segitiga epidemiologi yang saling terkait satu sama lain yaitu, 1. Agent-Host-Environment (AHE), 2. Person-Place-Time (PPT), 3. Frekuensi- Distribusi- Determinan (FDD, Belum lagi Teori Ilmiah Pengetahuan Segitiga Api ( Tiga Unsur Oksigen ( 02 )-Panas dan Bahan Bakar ), Teori pengetahuan ilmiah tentang segitiga Tekstur Tanah, Segitiga Matriks, Segitiga sama sisi Fundamental Islam" IMAN - IHSAN ISLAM " ,  bahkan Teori Segitiga untuk menentukan Arah kiblat ???? Nah….. Nah,,,, ketemu sudah,,,, Makna Pepatah Orang Jawa “ Ngelmu “,,,,, Angel lek ora ketemu ( Sulit kalau nggak ketemu). Pasti semua tahu dimana pusat arah Kiblat yaitu Kabah (Ruang Kubus) Yups,,, tunggu dulu,,,, Ingat Enstein dalam Pertanyaan Ilmiah yang syarat hikmah & Rahasia “ Tuhan tidak bermain dadu “ ,,,,, Nah,,, nah satu lagi kalau kita bermain dadu,,,,,Teori Peluang dapat didefinisikan sebagai kejadian atau peristiwa merupakan himpunan bagian dari ruang sample, Contoh Sebuah dadu berbentuk mata 6 ( 1-2-3-4-5-6 ) dilempar sekali. Tentukan nilai peluang:
a. munculnya mata dadu bilangan asli : Nilai peluang munculnya mata dadu bilangan asli adalah 1, karena merupakan suatu kepastian
b. munculnya mata dadu 7 adalah adalah 0 = Suatu Kemustahilan

Kenapa tujuh bisa jadi Nol = Mustahil ??,,,,, sebab mata dadu ada bilangan asli yaitu 1-2-3-4-5-6 “ terus dimana sisa satu (1 ), sisa satu yaitu 7 adalah  Ruang Dadu (Kubus ) itu sendiri ???.

Kubus adalah ruang tiga demensi merupakan pesan dan makna TANDA -TANDA akan proyeksi  " SESUATU " Realitas alam semesta ( Universe ) yang terjangkau oleh inderawi manusia ( Fisik ) itu hanya sebatas 3 demensi.  Demikian pula alam kesadaran manusia dibagi menjadi harga 3 yaitu alam sadar ( Persepsi= Bahasa Otak ) dalam gelombang otak Beta Frekwensi, alam bawah sadar ( Bahasa Hati = Jiwa ) gelombang otak Alpha dan Tetha  dan Alam diluar batas kesadaran ( Bahasa Spiritual / Universe ) pada gelombang otak Delta Frekwensi. MPSI akan mengajarkan tahapan-tahapan riset canggih potensi informasi energi kesadaran untuk mencapai korelasi 3 alam kesadaran kita guna mencapai kesadaran puncak spiritualitas.


Bila diraba-raba sepertinya Enstein juga memberikan pertanda adalah suatu kemustahilan untuk Tujuan Ilmu Fisika dimana para ilmuwan bisa membuka rahasia alam semesta dengan maksud mengerti perilaku alam bagaimana terciptanya dan untuk apa diciptakan ??  yang pada ujungnya para Ilmuwan ingin mengetahui pikiran Tuhan ? kok pingin tahu pikiran Tuhan, mikirin kapan waktu matinya aja nggak bisa, kok mau cari tahu Pikiran Tuhan,, he,,, he ,, oalah,,, manusia,,, manusia,,,akalmu terbatas,,, kemampuan akalmu terbatas,,,, Riset ilmiah mencoba membuka tabir "Taqdir" dimana wilayah kekuatan Tuhan bekerja,,,, jawabannya apa ?? ,,,,"TIDAK BISA". Pingin tau difinisi "akal" manusia didalam menilai TUHAN ? Ini saya kasi tahu Rumusnya satu dibagi nol ( 1 : 0 )  hasilnya Nooooooool,,,,trus mau tetap ngeyel mencari cari tahu Pikiran Tuhan ,,,,Ujung-ujungnya jadi manusia tidak berakal ???

Dalam teori ilmu pengetahuan Fisika disebut M- Theori Sring tentang penemuan fenomenal tentang demensi ekstra. Sebagaimana kita ketahui kita hidup dialam 3 demensi ruang yaitu panjang, lebar dan tinggi ditambah satu demensi menjadi total 4 demensi ruang dan waktu. Teori String menyatakan bahwa alam semesta kita yaitu 3 brane dimembrane yang lebih tinggi : 4 Brane atau alam 3 brane dibungkus oleh 4 brane. M Theory mengatakan alam 3 brane memiliki kemungkinan exist berdampingan dengan alam 3 brane lainnya ( pararel universe ), lalu dimana demensi 5,6,7,8,9,10 ? berikut dibawah ini dapat saya jelaskan ilustrasi teori string :
Alam 3 - Brane dibungkus oleh alam 4-brane = Lapis ke satu
Alam 4 - Brane dibungkus oleh alam 5-brane = Lapis ke dua
Alam 5 - Brane dibungkus oleh alam 6-brane = Lapis ke tiga
Alam 6 - Brane dibungkus oleh alam 7-brane = lapis ke empat
Alam 7 - Brane dibungkus oleh alam 8-brane = Lapis ke lima
Alam 8 - Brane dibungkus oleh alam 9-brane = Lapis ke enam
Alam 9 - Brane dibungkus oleh alam 10-Brane= Lapis ke Tujuh
Nah,,, nah,,, untuk nembus demensi ke tujuh tetap kita masih ditemukan ketemu tentang pesan dan makna nila 1 dan 0 ?

Sekarang Pertanyaan yang perlu dijawab  ?? ada apa dengan 7-7-7-7 ? ada 7 hari, Ada 7 Lapis Langit, 7 adalah dasar dari akumulasi angka yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari seluruh benda alam semesta yang terdiri dari atom , 7 partikel terkecil dan seterusnya, ada 7 orbit yang mengelilingi inti antom, 7 Simpul energi tubuh manusia, 7 Lubang dalam tubuh manusia, Tuhan menghias manusia dengan 7 anggota badan, yaitu 2 tangan, 2 kaki, 2 lutut dan 1 wajah. Kemudian Allah menghiasinya dengan 7 peribadatan, yaitu 2 tangan dengan doa, 2 kaki dengan berkhidmat, 2 lutut dengan duduk dan wajah dengan sujud, Ibadah Tawaf mengelilingi kabah dilakukan 7 kali, Melempar Jumrah dengan kerikil 7,Benua ada 7, dan masih banyak lainnya, ,,, Saya Juga teringat Pinisepuh Spiritualitas kejawen bilang Sedulur Papat (4 Malaikat ), Kalimo Pancer = Wujud Diri =Alam sadar, Nenem (6) nyowo  Kesadaran Jiwa = Nafas Kehidupan ,Pitu (7) = Penyaksian Ruh = Kesadaran Ruhani, sungguh Jawaban yang PANTAS, Agama bukanlah sekedar DOGMA tapi Pengajaran MAKNA memahami denyut nadi SEMESTA,  untuk pertanyaan ini adalah inilah   desain yang  SEMPURNA yang bisa dibuat pelajaran bagi manusia untuk memahami hakikat hidup sebenarnya yaitu berserah diri dalam ketiadaan   ( 0 ) untuk mengenal pesan dan makna " Hakikat " tentang Satu, Yaitu TUHAN.


C. SPIRITUALITAS ADALAH KUNCI MEMBANGKITKAN KEKUATAN RUHANI

1." MANTRA " KUNCI SPIRITUALITAS 


Nilai suatu kebenaran dapat dicapai oleh sifat alami manusia itu sendiri yaitu Spiritualitas, Ingat kisah Bapak para Nabi yaitu Nabi Ibrahim dalam mencari Tuhan, Disinilah Pengajaran spiritual yang Agung dimana Spiritualitas ternyata mengenalkan seluruh manusia pada satu ajaran Tuhan yaitu Agama. Spiritualitas murni mengajarkan memahami makna nalar ( akal ), Nurani menyatu dalam denyut nadi semesta, menghadirkan kepekaan akal, hati ( nurani=hikmah ) untuk menggapai kebenaran

“Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran ) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).“ (Qs. Al Baqarah : 269)

Apa itu Hikmah ?? bila kita kembalikan ke bahasa aslinya yakni bahasa Arab berarti Ilmu kebijaksanan atau dalam bahasa lain disebut Filsafat. Bahasa Arab Klasik Tidak mengenal kata “Falasifah”, tapi menggukan kata Hikmah untuk kebijaksanaan. Kata “falasifah” dalam bahasa Arab direduksi pada abad petengahan pada masa kejayaan Islam dari bahasa Yunani yang berarti cinta kebijaksanaan.Contohnya adalah: Fashlu al-maqal fi ma baina al-Hikmah Wa Asy-syari’ah” karya Ibnu Ruys, bila diterjemahkan berarti: Hubungan antara Filsafat dan Syariat. Jadi kesimpulannya Hikmah itu adalah Cinta Kebijaksanaan, Bijaksana itu apa ? Bijaksana itu adil, adil itu apa ? adil itu kebenaran,,, sekarang apa kebalikannya ? apa lawan dari kebijaksanaan yaitu pertentangan=permusuhan= perpecahan 

Saya sangat tertarik filosofis buku Tao Te Ching, suatu karya filosofis spiritualitas terbesar didunia
Orang Bijaksana akan semakin menonjol, karena melihat diri mereka sebagai bagian dari Keseluruhan ,,,,,
Mereka bersinar
karena mereka tidak ingin dikagumi
Mereka meraih hal-hal yang besar
karena mereka tidak mencari kemasyuran...
Kebijaksanaan mereka adalah siapa mereka
bukan pendapat mereka
Mereka menolak berdebat
sehingga tidak ada orang yang berdebat dengan mereka

Spiritualitas akan mengajarkan bagaimana mengaktifkan kekuatan ruhani untuk mencapai kesadaran semesta  dengan pendekatan keseimbangan  yang merupakan nilai kebenaran yang diajarkan oleh Agama-Agama. MPSI akan mengajarkan  Teori Dasar yaitu Segitiga Kunci  Riset Canggih mengenal Diri melalui teknologi mutakhir terukir disepanjang sejarah peradaban manusia yaitu kesadaran spiritual yaitu Berserah diri dalam ketiadaan=0 yang merupakan Software membuka demensi Tuhan ( Satu = 1 ), dari proses perakitan hardware dengan  technology tinggi, yaitu segitiga Kunci Potensi diri yang dikembangkan oleh MPSI = Kupas Tuntas Korelasi Alam sadar (Kesadaran Intelektual) , alam bawah sadar ( Kesadaran Jiwa) dan alam diluar batas kesadaran ( Kesadaran ruh )
Pikiran ( Mind ) adalah benda quantum semesta ( mikrokosmis ) dari Pikiran Kosmis dan titik kendalinya adalah Titik simpul energi Cahaya ” Mata Ketiga ( Ajna ), sedangkan kedudukan Kesadaran Agung dalam tubuh manusia ada di Simpul Energi Universal ( Cakra Mahkota =Universal Conciousness=Pikiran Semesta ) dalam tubuh manusia, sedangkan Titik simpul Sang Ibunda sejati ( Kundalini ) adalah pusat pengendali faktor yang paling kasap, padat - titik yang paling lembam pada tubuh. Inilah pengungkapan paling kasap, dapat disebutkan sebagai  Ruang dari penciptaan manusia itu sendiri ( Kundalini = Ibu Bumi + Bapa Kuoso = Istilah Keilmuan Kejawen= Menyatunya 4 Unsur Kehidupan Menjadi “ Manusia “ )

Energi Tertidur di sini adalah salah satu bentuk dunia non material atau dianalogikan sebagai wajah dari Kesadaran Astral kita, tergeletak seluruh potensi energi SUPRANATURAL yang bisa menghubungkan seluruh Energi Kesadaran Alam Semesta ( Mental Connection ) dalam Ruang dan Waktu, tenaga yang ampuh yang memiliki Energi Kesadaran Penciptaan ( Daya Cipta, Rasa dan Karsa ), Maha Besar Allah dengan keanekaan tanpa batas, Energi ini hanya tertidur bukan mati “ TIDUR untuk BANGUN “, menanti keadaan kembali manunggal dan menyatu dibangunkan dari peraduannya, untuk naik ke tempat kedudukan Kesadaran murni ( Kembali ke fitrah ), yaitu Energi Spiritual ( Realitas Mind Power Spiritual= MPSI = Membumikan Ilmu Langit )

Energi Spiritual merupakan Proses Pembentukaan Wajah kesadaran yang bangun, bangkit dari ( Ibunda Sejati ) Unsur Tanah, Air, Api lalu mengalir , menyatu dengan Unsur Udara dan menjelma ke dalam “ Titik Poros Jantung “ Ruang bagi Jiwa Manusia yang tercermin pada pribadi Sang “Ihsan”, Suatu Ruang dimana bersemayam Rahmat sifat Ketuhanan mengandung energi vibrasi berkualitas tinggi : Vibrasi energi Rasa Iklas, Vibrasi Energi Rasa Syukur, Vibrasi energi Kasih Sayang, Vibrasi Energi Kejujuran, Vibrasi Kesabaran dll, Jiwa  yang dipilih oleh Allah menuju Titik Cahaya Kesadaran Universal ( Pikiran Semesta= Universal Conciousness ), menuju satu “ kata kunci” Pencapaian Pendakian Spiritual yaitu ” SELAMAT ”.

Sesuatu yang menghalangi keduanya bertemu adalah berbagai kemelekatan dari kecenderungan nafsu manusia itu sendiri yang tak terkedali .Perjalanan panjang dari Ruh dalam menempati berbagai media jasmani akan melahirkan berbagai bentuk karakter / sifat kejiwaan, sifat emosional , kerohanian bahkan pada media manusia sesungguhnya masih amat kuat interaksi empat unsur yang cenderung melahirkan ikatan materi, karena empat unsur tersebut berasal dari materi, disinilah dibutuhkan perjuangan untuk melepaskan keterikatan sifat-sifat keburukan / sisi negatif bagi kejiwaan, guna menuju sumber ruh yang sesungguhnya.Jika ruh terbebaskan dari keempat unsur tersebut ( Sifat Jasad=Materi ), maka Jiwa menemukan jati diri yang sesungguhnya sehingga dapat kembali kepada asalnya yang fitrah, Jika Ruh terbelenggu Sifat Jasad , maka Nurani ( Cahaya ) akan dipenjara dalam Kegelapan Jiwa manusia itu sendiri.

Sebuah "KELUCUAN"  bahwa kekuatan tersembunyi ( Ruhaniyah , Roh Kudus , Kundalini ) itu harus melalui proses pembangkitan / pengisian dari Guru Spiritual, Master Reiki/ Kundalini dll. Kenapa ? Jawabannya karena Guru Sejati yaitu Para Rasul ,Nabi , Wali, Orang-orang suci/ Waskita , tidak pernah melakukan hal itu. Renungkanlah,,, Kalau Kekuatan Ruhani ( Kundalini ) itu memang bisa dibangkitkan oleh seorang guru spiritual / master kundalini/ master reiki dengan cara cepat ( 5 Menit, 10 Menit , 30 Menit dll ), Kalau cara itu memang dibenarkan,,,, berarti para Guru Sejati ( Nabi, Wali , Orang Suci dll ) sudah melakukan itu semua sebelumnya kepada para pengikut dan murid-muridnya ? Kalau gitu Jadi sakti semua donk muridnya dalam waktu Relatif singkat ? wah.. kalau orang jadi Sakti semua, gimana wajah dunia ini ya ?,,,,,

Saya ”Purnomo” ( Red-Pembina MPSI ) ” orang yang biasa-biasa saja, nggak punya gelar akademisi, bukan ustad, bukan kyai, dan juga nggak ngaku orang suci, Saya hanya berusaha untuk memperbaiki kesalahan saya sendiri di masa lalu yang pernah tertipu oleh golongan ”mereka”, dan ingin menyampaikan kepada saudaraku semua,,, dan Puji Syukur saya menemukan pencerahan itu,,,, Saat ini Saya berusaha memperbaiki diri untuk melihat dengan hati, makanya saya BERANI dan menjawab itu ”LUCU” kayak ”Doraemon” saja dengan kantong ajaibnya he,,,he,,,,hee...... lucu kan ? Maaf ya,,,,,,,, Anda mau seperti doraemon punya kantong sakti dan ajaib ? dengan cara cepat tanpa melalui proses menata spiritual terlebih dahulu ? itu namanya ” Menjual Mimpi ”,,,, hati-hati angan-angan dari ”Jin ” dan sejenisnya biasanya menawarkan jalur potong kompas itu, apa anda mau menukar kehidupan anda dengan menjalin ” akad ” dengan ”mereka”, sementara manusia mempunyai kedudukan yang mulia diantara makhluk lainnya.... Renungkanlah sahabatku semua.

Guru yang benar adalah Guru Sejati yaitu orang yang hanya menunjukkan dan membimbing jalan saja untuk membangkitkan pada aspek tersebut, karena Orang Waskita yang telah lebih dulu dibangkitkan justru mengetahui Kebenaran wilayah itu merupakan Hak Sang Maha Ghoib dan satu-satunya Kuasa yang Berhak membangunkan dari TIDUR-Nya. Kekonyolan yang terjadi dibanyak perguruan adalah Kesalahan memahami Hakikat Ilmu-nya itu sendiri, yang berakhir berujung kesesatan karena yang dimasukkan dan dibangkitkan justru energi kesadaran eksternal ” Roh diluar Jasad Manusia (Red: JIN ) baik itu disadari olehnya maupun menyatu tanpa disadarinya ”. BERHATI-HATILAH !!!

Lantas Pertanyaannya sekarang ,,,, siapa yang bisa membuka Kunci ” kekuatan tersembunyi =Supranatural ” ini ? Kunci Rahasianya adalah tanda = simbol dari Konsep segitiga itu sendiri yaitu
Nilai kesatu (1) yaitu Dirimu Sendiri = Pemenuhan Latihan Olah diri untuk menuntut Derajat " Keseimbangan " fisik dan Emosional/ Jiwa sebagai Aspek Pendukung Kebangkitan  Spiritual
Nilai kedua (2) yaitu Orang Tua Khususnya Ibu Kandung ( Doa & Restunya )
Nilai ketiga (3) adalah Tujuan tuk Menggapai Kata Kunci Nilai " 1 " Spiritualitas yaitu TUHAN

Mantra Shakti  atau ” Pembebasan jiwa ” ( Red=diartikan dari kata mantra: bahasa sansekerta ) pada hakikatnya adalah doa sang ibu kandung ( Orang Tua ) manusia itu sendiri, doa restu ibu kandung kepada Alloh untuk keselamatan anaknya adalah sesungguhnya adalah rahasia mantra paling sakti & ampuh bagi sang guru sejati untuk membuka gerbang cahaya Ketuhanan, menuntun langkah kesadaran spiritual, menuju pendakian untuk menemukan jati diri ” Aku ” dalam pencapaian kesempurnaan hidup yang terangkum dalam Satu kata kunci yaitu ” SELAMAT "

2. MANTRA SHAKTI "PEMBEBASAN DUNIA"

Pokok persoalan kehidupan manusia bukanlah terletak pada jawaban misteri 70% energi gelap ( Dark Energy ) yang mengendalikan jagad semesta, tetapi persoalan besar kehidupan manusia adalah 70% kewajiban menyelesaikan masalah " KEMANUSIAAN " yang telah berkali-kali diperingatkan oleh agama-agama. Tidak ada agama yang ketinggalan zaman, karena agama itu warna baju kesadaran semesta yang dipakaikan kepada manusia. Jika ada pertanyaan besar kepada jagad semesta, tetapi akan ada lebih besar lagi pertanyaan kepada tantangan-tantangan kemanusiaan di bumi ini, dan akan tetap aktual sejak dari masa silam. Bila anda bertanya kepada semua orang " Apa saudara ingin selamat ? " pasti dijawab dengan Kompak " YA ". Yang nggak jawab berarti golongan manusia " TIDAK MEMILIKI AKAL SEHAT ".....

Justru itu yang perlu dikaji PERTAMA dan direnungi itu makna " KESELAMATAN " itu apa ? 

Hindarilah memperdebatkan suatu PEMAHAMAN dengan " PENGHAKIMAN ALIAS MEMVONIS" . Kecenderungan Penghakiman terjadi justru karena perbedaan sudut pandang, Justru itu orang yang cenderung Menghakimi menunjukkan memiliki pandangan sempit dirinya sendiri ibaratnya seperti 7 orang buta bertengkar dalam menilai gajah , karena sama-sama memiliki pandangan yang terbatas terhadap suatu realitas.Sebuah anekdot yang menggambarkan tentang ‘lucunya’ atau mungkin ‘memprihatinkannya’ proses pemahaman tentang sesuatu yang ‘besar’ oleh kemampuan yang ‘sangat terbatas’. Menjadi lucu, atau sekaligus memprihatinkan, karena ketujuh orang buta itu membangun pemahamannya yang terbatas dengan penuh ‘kesombongan’, tanpa mau mendengarkan pendapat yang lebih holistik.Si A mengatakan gajah itu makhluk yang mirip ular, karena dia hanya bisa meraba belalainya. Si B mengatakan gajah mirip cambuk, karena hanya bisa meraba ekornya. Si C berpendapat gajah itu mirip kipas, karena hanya bisa meraba telinganya. Si D mengatakan gajah mirip batang pohon, karena hanya bisa meraba kakinya. Si E bersikukuh dengan pendapatnya bahwa gajah itu mirip tembok, karena meraba bagian perutnya. Dan seterusnya, mereka bertengkar mempertahankan pendapat masing-masing dengan ‘ego’, seakan-akan pendapatnya paling benar.

Padahal pemahaman mereka itu terbentuk oleh keterbatasan mereka dalam mempersepsi gajah. Bukankah lebih bijaksana, jika ketujuh orang buta itu ‘diskusi’ saling sharing pengalaman tanpa melakukan ‘penghakiman’ terhadap pendapat yang lain? Bahwa, gajah adalah makhluk yang memiliki bentuk: ada mirip ularnya, sekaligus ada mirip cambuknya, sekaligus ada mirip pohonnya, ada mirip kipasnya, dan seterusnya.Tentu, hasilnya akan lebih holistik jika semua informasi itu dipadukan secara simultan. Meskipun, tentu masih ada juga diantara orang buta itu yang kebingungan dalam menyimpulkannya

Inilah Sifat AKU alias EGO ini adalah SIFAT PALING MENGERIKAN DISEPANJANG SEJARAH PERADABAN MANUSIA !!,,,,,,, Sifat yang banyak kali menimbulkan perselisihan Umat Manusia ??,,,Inilah SIFAT IBLIS, EGO adalah Bahan Bakar Utama yang Penyulut Api AMARAH, Ingatkah Kita ?? Kisah IBLIS diusir dan DIKUTUK karena Apa ? karena EGO !!,,,, Ingatkah kita pada kisah anak adam Habil dan Qabil, hanya karena EGO,,,pertumpahan darah pertama di SATU BUMI terjadi,,, Ingatkah kita tentang Raja Fir'aun menentang TUHAN karena apa? karena EGO !!!,,,,, Inilah SIFAT IBLIS ingin selalu ingin membuat perpecahan bagi seluruh anak-anak ADAM. Pernakah kita mengintip sejenak saja di perasaan kita, adakah dia ada bersemayam disana, bila itu masih ada Marilah SAYA dan Anda" BERHATI HATI karena IBLIS akan masuk melalui pintu itu sehingga pada akhirnya Iblis perlahan-lahan akan membentuk  MANUSIA yang SUKA MEMBUAT PERPECAHAN DAN KERUSAKAN di MUKA BUMI. Karena PERPECAHAN umat manusia itu yang diinginkan oleh IBLIS. Lebih baik kita sering-sering menyempatkan waktu untuk merenungkan diri, dari pada Kita menebarkan kebencian seolah - olah diri paling benar padahal anggapan diri paling benar adalah angka kritis mendekati Sifat EGO atau sang AKU manusia,,, sifat EGO adalah PANTANGAN UTAMA dalam BERSERAH DIRI  pada TUHAN, siapapun orangnya ? meskipun dengan dalih-dalih agama dengan Mengatasnamakan "KEBENARAN",,, siapapun ORANGNYA ?? darimanapun AGAMANYA ?? dari GOLONGAN APAPUN JUGA ??,,, Bilamana sifat EGO masih bersemayam didada, Iblis akan MENGINTIP dengan MATANYA yang SATU sambil tertawa-tawa RIANG GEMBIRA meskipun diri  Kita tidak menyadarinya, karena apa ? karena diri Kita tidak pernah sejenak saja,,,,ULANGI ,,,sejenak saja MENGINTIP dengan DUA MATA kita pada sebingkai cermin "SEGITIGA BERMATA SATU" yaitu Egonya sendiri ? adakah sifat EGO dalam diri kita ? Siapa yang tahu ? yang tahu ada 3 yaitu Kesatu adalah TUHAN, Kedua adalah IBLIS dan ketiga adalah kesadaran diri sendiri ?

Inilah Sifat kecenderungan manusia untuk menghakimi memainkan peran penting dalam mendorong perpecahan dan permusuhan. Hal ini menjadi "SANGAT PENTING" untuk memahami apa arti menilai orang lain. Setiap kali seseorang berbuat tidak sesuai dengan standar pemikirannya, maka secara otomatis memberi semacam penilaian. " Kita bisa "MENIPU DIRI SENDIRI" kedalam kepercayaan bahwa Kita pada dasarnya berbeda dari orang yang kita Hakimi, namun sebenarnya Kita tidak pernah dapat mengenali pada orang lain apa yang tidak kita miliki dalam diri kita sendiri. Kemarahan kita atas perilaku orang lain biasanya mengenai aspek Egois yang belum terselesaikan dari diri Kita sendiri. Jika kita mendengarkan segala SESUATU yang keluar dari mulut ketika berbicara dengan orang lain, MENGHAKIMI apalagi MEMVONIS orang lain, atau memberi nasihat, kita harus berbalik seolah-olah memberikannya pada diri sendiri.Atau dari makna  pitutur ( Nasihat ) luhur orang Jawa " OJO SOK RUMONGSO BISO NAMUNG BISOHO NGRUMANGSANI "

Inilah AKAR permasalahan UTAMA mulai Zaman Nabi Adam sampai Akhir Zaman, MATA SATU permasalahan yang SULIT DIPECAHKAN, dengan metode ilmu pengetahuan SECANGGIH dan SEILMIAH apapun juga, kecuali dengan CARA-CARA untuk  mengenal siapa diri Kita sendiri ??,,,,Sesuatu HAL yang PALING MENGERIKAN adalah EGO karena itulah "KEMUSRIKKAN" terbesar yang MUNGKIN TIDAK  PERNAH Kita sadari sendiri, meskipun Kita MENGKAMPANYEKAN ajaran Menyembah SATU TUHAN, tapi kita masih belum bisa menaklukkan SATU MATA NAFSU saja, yaitu untuk menyembah SI MATA SATU yaitu EGO diri sendiri ?? Bukankah ? ini adalah Kemusrikan TERBESAR yang MISTERIUS, bagaikan lubang Hitam = black Hole yang dibuat oleh Iblis untuk membuat perangkap MISTERIUS, sehingga manusia tidak akan pernah bisa keluar lagi, tidak bisa keluar dari Perpecahan dan permusuhan !!!
Siapa yang mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TUHAN ( Alhadist )
Maka Ijinkan saya membuat perumpamaan serupa dari makna hadist tersebut ?? 
Siapa yang tidak pernah mengenal EGOnya sendiri, 
maka dia tidak akan pernah mengenal siapa Tuhan-nya ?
Siapa diri Kita ? 
PENYEMBAH JIMAT " EGO ( Red: IBLIS )" DALAM DIRI SENDIRI ? 
ATAUKAH PENYEMBAH TUHAN RAHMATAN LIL ALAMIN ?


Saya " Purnomo " MENGAKU" berapa puluh banyak saya bertanya kepada Orang yang biasa disebut-sebut Pawang Agama,,,, Siapa yang perlu saya takuti dalam hidup ? Sang Pawang Agama menasehati saya " TAKUTLAH HANYA PADA ALLAH ",,, tapi Nasehat itu seperti DOGMA saja yang tak menyentuh hati saya, namun suatu ketika  Saya tertegun lemas lalu saya menangis seperti ada yang meremas-remas jantung saya, ketika saya bertanya pada seorang kakek waskita yang bijaksana,,,, Mbah siapa yang  perlu saya takuti dalam hidup ini ? Hanya beliau saja orang yang pernah saya temui disepanjang Hidup saya yang memberi pernyataan sederhana namun tidak sesederhana kita memaknai apa dibalik ini semua beliau berkata seolah-olah bukan  menasehati diri saya :
 " SAYA TAKUT HANYA KEPADA ALLOH, JUSTRU ITU SAYA PALING TAKUT PADA DIRI SAYA SENDIRI ! "

Berapa harga EGO Gorge Bush membuat berkilo-kilo ton Nuklir menghancurkan dan membuat kerusakan dimuka bumi, Berapa harga EGO Bangsa Israel membunuh anak & wanita dipalestina dan membuat pertumpahan darah, berapa nilai Ego perpecahan umat di Timur Tengah hanya karena EGO Kekuasaan mengatasnamakan Kebenaran suatu Golongan ? Berapa nilai Ego perpedaan suku / ras / agama sehingga membuat pertumpahan darah dimuka bumi ini ? Berapa harga EGO kekuasaan di BUMI PERTIWI INDONESIA ini telah banyak  menumpahkan darah ?  Benarkah iblis sudah menjelma menjadi manusia ? Kita tidak perlu memperdebatkan Iblis itu ada dimana akan muncul dari mana ? Inilah fakta SEJARAH ANAK ADAM yang tidak perlu diperdebatkan lagi,,dikisruhkan lagi,,, tidak perlu ditanyakan kepada Ustad,kyai,pendeta, biksu, profesor bahkan Sarjana Agama manapun juga,,,,, tidak perlu ditanyakan kepada  siapapun juga ,,,karena jawabannya,,, tiada lain tiada bukan ,,,, Tanyakan pada DIRIMU sendiri ?
Pertanyaannya lagi mungkinkah Ego sejalan dengan sifat muklis ? sejalan dengan jujur pada diri sendiri ? sejalan dengan rasa ikhlas dan kesabaran ? dan dapatkah Ego disejajarkan dengan perasaan Berserah diri ? Jawabannya adalah     "TIDAK " , justru itu memperbanyak waktu merenungkan diri lebih baik dari pada menilai dan mencari-cari kesalahan orang lain ? sehingga diri kita lebih banyak kehilangan waktu untuk mengukur seberapa besar nilai berserah diri kita kepada Allah ?

Inilah pokok pembahasan  wajib dibedah melalui 3 Jalur harga kunci yaitu Ilmu Pengetahuan, Filsafat dan Agama-agama  ? sehingga Kita mendapat apa itu makna dari arti kata  " KESELAMATAN " yang dapat didefinisikan sebagai Harga 3 Kesatuan yang merupakan Intregalitas yang sempurna yaitu segitiga kunci keselamatan : yaitu Kasih Sayang, Keadilan dan ini bermuara pada satu sumber yaitu Hakikat dari Nilai Kebenaran.

Nilai Ke Satu (1) adalah Kebenaran itu Dialah yang SATU yang menetapkan Hukum Taqdir   (  Hukum TUHAN )
Nilai Kedua (2) adalah Kasih Sayang : Keseimbangan, Kedamaian, keselarasan, keseiramaan & keteraturan
Nilai  Ketiga (3) adalah Keadilan : Sebab Akibat dari hukum-hukum yang berlaku dari Kuasa Tuhan
Harga bilangan 123 ( ALIF =1- LAM=2 - MIM=3 ) adalah MISTERI KEHIDUPAN, seperti Misteri Black Hole ( Lubang Hitam ) yang tidak ada satupun perangkat keilmuan yang mampu menembusnya dan tak satupun bisa lolos dari Bilangan 1-2-3 atau disebut Matematika Black Hole. INI FAKTA MUTLAK, INI ADALAH KEPASTIAN KARENA INILAH ILMU PASTI !!!, dengan metode perhitungan Matematika Black Hole , berapapun saja jumlah bilangan yang mau kita hitung maka hasilnya TIDAK AKAN PERNAH LEPAS HASILNYA NILAINYA PASTI TETAP 1-2-3. Inilah Fakta MISTERI ANGKA 1-2-3, Berapapun bilangannya di seluruh jagad raya ini PASTI dan PASTI tidak akan pernah lepas dari Lubang Hitam MISTERIUS ini. Demikian Masa lalu- Sekarang dan Masa mendatang, hanyalah proyeksi dari Realitas yang sebenarnya yang memiliki Nilai Kebenaran SATU, yaitu Sang Maha Tunggal.

Inilah dunia Spiritualitas ,,,,Disinilah Ruang & Waktu terjadi lingkaran hidup ( 0 s/d 40 Tahun ), perjalanan Ruh kembali menempati media yang sama atau lebih rendah dari titik asalnya . Inilah Perjalanan proses ” pembebasan jiwa ” dalam spiritualitas, Pada wilayah ini Spiritualitas mengajarkan memahami hidup dan realitas dengan cara yang sublim dan bermakna bukan sekedar DOGMA. Karena disetiap segala ” Sesuatu ” maupun Segala ” Peristiwa ” ada pesan yang dikandung makna, Makna memadukan nalar, rasa dan jiwa dalam denyut nadi semesta, kesediaan disetiap tempat disetiap waktu dengan bijaksana dan kerendahan hati menyerap tanda dan penanda setiap gerak kehidupan, karena dibalik makna selalu menyiratkan rahasia, dibalik rahasia selalu ada rahasia, Sampai Dimana kita menemukan makna rahasia itu sendiri ?

Spiritualitas adalah pengalaman pada domain kesadaran di mana kita mengalami universalitas manusia, Spiritualitas adalah kendaraan untuk memahami Micro cosmic dan Macro cosmic melalui segenap Energi kesadaran Hidup . Ia menghadirkan "kepekaan" akal, hati, dan nurani dalam setiap detak jantung dan tarikan nafas. Merayakan ikhtiar menembus batas realitas,,,menembus demensi ruang dan waktu,,, Dimana suatu saat, di suatu tempat dan suatu waktu , Kita akan menemukan dimana Rahasia itu , setelah terkuak misteri tentang Siapa diri kita, dalam Genggaman Rahasia-Nya.

Waallahualam bi shawab

 Artikel ini Disusun oleh Pembina MPSI Mas Poer

SILAHKAN BACA ARTIKEL KE -3 
RAHASIA MEMBUKA SEGITIGA KUNCI NAFAS KEHIDUPAN


Facebook Twitter RSS